Aurora, Aliyah Ayesha Safa (2024) Brand Activation dalam Membangun Brand Awareness (Studi Deskriptif pada Bagindo Aziz Chan Youth Center). S1 thesis, Universitas Andalas.
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (656kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB V PENUTUP)
BAB 5.pdf - Published Version Download (704kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf - Published Version Download (737kB) |
|
Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL_compressed.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Keberadaan Bagindo Aziz Chan Youth Center dengan gedung serta fungsinya yang terbilang baru di Kota Padang membuat diperlukannya aktivitas brand activation agar masyarakat sadar dengan eksistensi gedung tersebut dan mampu memanfaatkannya sesuai dengan fungsinya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis aktivitas brand activation yang dilakukan untuk membangun brand awareness Bagindo Aziz Chan Youth Center serta menganalisis hambatan dalam menjalankan aktivitas brand activation tersebut. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori PENCILS oleh Philip Kotler. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan paradigma post-positivisme. Metode pengumpulan data pada penelitian ini melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik Miles dan Huberman berupa reduksi, penyajian, dan penarikan kesimpulan, dan verifikasi data. Hasil penelitian yang didapatkan adalah aktivitas brand activation untuk membangun brand awareness Bagindo Aziz Chan Youth Center yakni meluncurkan sistem scan barcode, event dengan dukungan pemerintah, pengembangan fasilitas dan gedung untuk menunjang aktivitas, staf sebagai representasi public relations, peluncuran website “Si Buyuang”, promosi media sosial, kolaborasi dengan media sosial instansi lain, dan promosi dari mulut ke mulut. Sedangkan hambatan dalam menjalankan aktivitas brand activation dalam membangun brand awareness Bagindo Aziz Chan Youth Center adalah hambatan teknis berupa latar belakang Sumber Daya Manusia (SDM) yang tidak sesuai dan pemilihan media yang belum maksimal.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Supervisors: | Dr. Elva Ronaning Roem, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Brand Activation, Brand Awareness, Bagindo Aziz Chan Youth Center |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | s1 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 09:50 |
Last Modified: | 24 Oct 2024 07:21 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/474501 |
Actions (login required)
View Item |