Penerapan Rational Product Motive pada Aktivitas Promosi pada AJB Bumiputera 1912 Kantor Pemasaran Wilayah Padang

Weni, Permata Sari (2019) Penerapan Rational Product Motive pada Aktivitas Promosi pada AJB Bumiputera 1912 Kantor Pemasaran Wilayah Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover)
1. Cover.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
2. BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB Akhir)
3. BAB Akhir.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR KEPUSTAKAAN)
4. DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Ilmiah Utuh lembaran pernyataan dan pengesahan)
5. Tugas Akhir Ilmiah Utuh lembaran pernyataan dan pengesahan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Usaha asuransi merupakan mekanisme yang memberikan perlindungan kepada tertanggung apabila terjadi resiko dimasa yang akan mendatang. Apabila resiko tersebut terjadi, pihak tertanggung akan mendapatkan ganti rugi sebesar nilai yang diperjanjikan antara penanggung dan tertanggung. Mekanisme perlindungan ini sangat diperlukan dalam dunia bisnis yang penuh dengan resiko. Secara rasional, pelaku bisnis akan mempertimbangkan untuk mengurangi resiko yang dihadapi. Untuk mengurangi resiko pada tingkat kehidupan keluarga atau rumah tangga, asuransi juga dibutuhkan untuk mengurangi permasalahan ekonomi yang akan dihadapi apabila ada anggota keluarga yang menghadapi resiko cacat atau meninggal dunia. Dalam menghadapi hal seperti ini diperlukan penerapan yang rasional bagi perusahaan asuransi tersebut. Setiap usaha atau kegiatan yang dilakukan oleh manusia dalam suatu perusahaan tidak akan pernah terlepas dari motif pribadi untuk memenuhi kebutuhannya. Kebutuhan manusia bermacam-macam dan berbeda-beda antara yang satu dengan yang lainnya. Pada saat ini masyarakat telah banyak mengalami kemajuan yang mendorong meningkatnya kebutuhan masyarakat dalam jangka panjang yang akan digunakan apabila terjadi kecelakaan, kebakaran, dan lain-lain. Hal ini dapat diatasi dengan mengikutsertakan diri sebagai nasabah dalam suatu badan asuransi.Menurut UU RI No. 2 Tahun 1992 Pasal 1, "asuransi ialah perjanjian antara dua pihak atau lebih, dimana pihak penanggung mengikatkan diri kepada tertanggung dengan menerima premi asuransi untuk memberikan penggantian kepada tertanggung karena kerugian, kerusakan, atau kehilangan keuntungan yang diharapkan". Sedangkan menurut The American Marketing Association, perilaku konsumen adalah proses membagai interaksi dinamis dari pengaruh dan kesadaran, perilaku dan lingkungan dimana seseorang melakukan pertukaran aspek kehidupannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 23 Jul 2019 18:13
Last Modified: 23 Jul 2019 18:13
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/47450

Actions (login required)

View Item View Item