Nisa, Fachrum (2024) Analisis Faktor yang Mempengaruhi Intensi Mahasiswa dalam Menggunakan Jasa Pinjaman Online (Studi Kasus pada Mahasiswa di Kota Padang). S1 thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (231kB) |
|
Text (BAB I (Pendahuluan))
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version Download (541kB) |
|
Text (BAB V (Penutup))
BAB V (Penutup).pdf - Published Version Download (256kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (258kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
Tugas Akhir Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, persepsi etis, dan religiusitas terhadap intensi mahasiswa dalam menggunakan jasa pinjaman online. Sampel pada penelitian ini terdiri dari 121 mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Padang. Hipotesis diuji dengan menggunakan teknik analisis PLS-SEM (Partial Least Square – Stuctural Equation Modelling) menggunakan software SmartPLS 4.0. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa variabel perceived ease of use, variabel persepsi etis, dan variabel religiusitas berpengaruh signifikan dan positif terhadap intensi mahasiswa dalam menggunakan jasa pinjaman online, sedangkan variabel perceived usefulness tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap intensi mahasiswa dalam menggunakan jasa pinjaman online.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Supervisors: | Mohamad Fany Alfarisi SE, MS Fin, PhD |
Uncontrolled Keywords: | Pinjaman online; Perceived Usefulness; Perceived Ease of Use; Persepsi Etis; Religiusitas. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 06:30 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 01:39 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/471365 |
Actions (login required)
View Item |