Pengaruh Service Quality, Customer Orientation of Service Employees dan Perceived Price terhadap Customer Loyalty dengan Customer Satisfaction sebagai Mediasi (Survey Pada Bengkel Dealer Honda Gajah Motor Bypass)

Riri, Handayani (2024) Pengaruh Service Quality, Customer Orientation of Service Employees dan Perceived Price terhadap Customer Loyalty dengan Customer Satisfaction sebagai Mediasi (Survey Pada Bengkel Dealer Honda Gajah Motor Bypass). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
cover abstrak.pdf - Published Version

Download (57kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I pen.pdf - Published Version

Download (287kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (98kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (192kB)
[img] Text (Full Thesis)
thesis full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Service quality, customer orientation of service employees dan perceived price terhadap customer loyalty dengan customer satisfaction sebagai variable mediasi pada Bengkel Dealer Honda Gajah Motor Bypass. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kausalitas. Jumlah sampel yang digunakan adalah 250 sampel. Pengambilan sampel lakukan dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan sampel dilakukan dengan menggunakan kuesioner melalui google form. Metode analisis data yang digunakan untuk membuktikan kebenaran hipotesis dilakukan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) melalui software Smart PLS versi 4. Dari hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa kualitas layanan, karyawan berorientasikan pelanggan dan harga yang dirasakan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Bengkel Honda Gajah Motor Bypass. Pada hasil penelitian ini juga ditemukan bahwa kepuasan pelanggan dan harga yang dirasakan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Akan tetapi kualitas layanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Selain itu kepuasan pelanggan secara tidak langsung mampu memediasi hubungan antara kualitas layanan dengan loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan juga secara tidak langsung mampu memediasi hubungan antara harga yang dirasakan dengan loyalitas pelanggan di Bengkel Dealer Honda Gajah Motor Bypass

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr.Eri Besra S.E., M.M
Uncontrolled Keywords: Perceived price, Customer orientation of service employees, Customer satisfaction, Service quality and Customer loyalty
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 08 Jun 2024 06:59
Last Modified: 08 Jun 2024 06:59
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/470337

Actions (login required)

View Item View Item