Vika, Vika (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT BELI KONSUMEN MELALUI SITUS BELANJA ONLINE SHOPEE DI KOTA BUKITTINGGI. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan abstrak.pdf - Published Version Download (462kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version Download (414kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 5 Penutup dan Kesimpulan)
BAB 5 Penutup dan Kesimpulan.pdf - Published Version Download (192kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustakadocx.pdf - Published Version Download (196kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full)
Skripsi Full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini meneliti tentang faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli konsumen melalui online shop Shopee di kota Bukittinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, price, e-wom, trust dan perceived risk terhadap niat beli konsumen pada situs jual beli online shopee. Ukuran sampel adalah 200 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan metode purposive sampling dimana penentuan sampel dengann pertimbangan tertentu. Alat analisis yang digunakan adalah Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) dengan alat bantu software SPSS 20. Hasil penelitian menunjukan perceived usefulness berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen shopee, perceived ease of use berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen shopee, price berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen shopee, e-wom berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen shopee, trust berpengaruh negatif terhadap niat beli konsumen shopee, Perceived risk berpengaruh negatif terhadap niat beli konsumen shopee. Implikasi penelitian ini, shopee harus lebih memperhatikan produk-produk yang akan dijual di shopee dengan kualitas yang baik agar meninggalkan kesan yang positif bagi konsumen dan meninggalkan komentar yang baik pada produk yang di tawarkan. Shopee juga bisa mengnformasikan pada laman awal aplikasi mengenai produk yang memberikan diskon dan menjelaskan spesifikasi dari produk agar konsumen mengetahui info produk yang akan di beli. Kata Kunci: Percived usefulness, Perceived ease of use, Price, E-wom, Trust dan Perceived Risk, Consumers online purchase intention
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Agestayani SE.,MM |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 22 Jul 2019 15:18 |
Last Modified: | 22 Jul 2019 15:18 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/47023 |
Actions (login required)
View Item |