Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Likuiditas dan Struktur Kepemilikan Pihak Luar Terhadap Internet Financial and Sustainability Reporting

HESTI, AMELIA RIZKIYAH (2014) Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Likuiditas dan Struktur Kepemilikan Pihak Luar Terhadap Internet Financial and Sustainability Reporting. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Text)
201406021449nd_skripsi_hesti amelia rizkiyah_1010523050.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan cepatnya kemajuan zaman, dimana seluruh perusahaan- perusahaan yang ada dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman dengan menggunakan media informasi seperti internet yakni dengan memberikan informasi yang cepat, terpercaya, dapat diandalkan dan murah. Dalam perusahaan, internet dapat dipergunakan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang perusahaan tersebut dengan membuat website perusahaan. Informasi yang diberikan dalam website perusahaan biasanya adalah produk atau jasa yang diberikan perusahaan, profil perusahaan, visi misi perusahaan, lowongan kerja, laporan keuangan perusahaan dan laporan tahunan perusahaan. Penggunaan internet di masa kini dan masa depan akan menjadi alat persaingan antar perusahaan karena internet dinilai sebagai suatu kebutuhan untuk mendapatkan informasi bagi masyarakat (Almilia, 2009). Penyajian laporan keuangan melalui media internet (Internet Financial Reporting) adalah salah satu bentuk pengungkapan sukarela (voluntary disclosure). Penyajian laporan keuangan melalui media internet ini menjadi tren di kalangan perusahaan- perusahaan besar karena laporan keuangannya dapat dibaca, digunakan, dan dimanfaatkan oleh pengguna yang lebih luas lagi, lebih cepat, lebih murah, dan lebih mudah. Internet menawarkan berbagai keunggulan yang tidak dimiliki media lain antara 20 lain realtime, low cost, borderless, lebih cepat dan memungkinkan adanya interaksi yang tinggi (Eman Sukanto,2011:81). Dengan menggunakan keunggulan ini, perusahaan dapat menjangkau lebih banyak investor potensial melalui kemudahan informasi yang sangat cepat dalam berbagai format yang berguna untuk jutaan orang yang menggunakan internet setiap hari. Sehingga perkembangan pesat media internet menciptakan cara baru bagi perusahaan untuk berkomunikasi dengan investor.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Beni Adriyassin
Date Deposited: 18 Apr 2016 04:17
Last Modified: 04 Aug 2016 10:48
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/4670

Actions (login required)

View Item View Item