Intan, Ruby Syaphira (2024) Komunikasi Pemasaran Terpadu Event Organizer Redline Communication Dalam Menarik Minat Klien Pada Masa Pandemi Dan Pasca Pandemi Covid-19. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (cover)
cover dan abstrak.pdf Restricted to Repository staff only Download (617kB) | Request a copy |
|
Text
BAB I Pendahuluan.pdf Restricted to Repository staff only Download (423kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (292kB) | Request a copy |
|
Text
Skripsi Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Pandemi Covid-19 di Indonesia yang terjadi sejak Maret 2020 memberikan dampak penurunan permintaan event yang dialami perusahaan Event Organizer, salah satunya Redline Communication. Tercatat terjadi penurunan permintaan event sebanyak 50% yang dialami Redline Communication selama masa pandemi. Dalam menghadapi situasi ini, Redline Communication menerapkan komunikasi pemasaran terpadu sebagai upaya untuk menarik minat klien pada masa pandemi hingga pasca pandemi Covid-19. Pada penelitian ini, proses pemasaran terpadu yang dilakukan Redline Communication dalam menarik minat klien dijabarkan pada masa pandemi, transisi, hingga pasca pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan paradigma post-positivisme serta Teori Pemasaran Terpadu (Integrated Marketing Communication Theory). Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan pengumpulan dokumentasi pendukung penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Redline Communication dalam menerapkan komunikasi pemasaran terpadu melalui beberapa kegiatan seperti personal selling, sales promotions, advertising (periklanan), dan public relations. Pada masa pandemi, Redline Communication melakukan pemasaran terpadu dengan memberikan penawaran personal selling harga yang lebih murah dan event yang dilaksanakan secara virtual. Pada masa transisi pandemi ke pasca pandemi, Redline Communication melakukan pemasaran terpadu dengan cara mengunjungi kantor klien dan melayani kunjungan klien. Pada pasca pandemi, Redline Communication menekankan pada menjalin hubungan dan kedekatan yang baik dengan klien. Proses lobi dan negosiasi yang dilakukan Redline Communication pada masa pandemi hingga pasca pandemi memiliki kesamaan tahapan, yakni personal selling, advertising sales promotions, dan public relations namun dengan teknik dan penawaran yang berbeda bergantung pada masanya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Emeraldy Chatra, M.I.Kom |
Uncontrolled Keywords: | event organizer, komunikasi pemasaran, minat klien |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | s1 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 20 Feb 2024 09:44 |
Last Modified: | 20 Feb 2024 09:44 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/462518 |
Actions (login required)
View Item |