Pengaruh Rebranding dan Persepsi Kualitas Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Mediasi ( Studi Pada Pemirsa TVRI Kota Padang )

RIDHO ILVIENDRI, RIDHO (2020) Pengaruh Rebranding dan Persepsi Kualitas Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Mediasi ( Studi Pada Pemirsa TVRI Kota Padang ). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dab Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (177kB)
[img] Text (Bab I (pendahuluan))
Bab I (pendahuluan).pdf - Published Version

Download (381kB)
[img] Text (Bab Akhir (penutup dan kesimpulan))
Bab Akhir (penutup dan kesimpulan).pdf - Published Version

Download (66kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (254kB)
[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pengaruh Rebranding dan Persepsi Kualitas Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Mediasi ( Studi Pada Pemirsa TVRI Kota Padang ) Oleh : Ridho Ilviendri (1820522028) Dibawah Bimbingan : Dr. Dessy Kurnia Sari, SE, M.Bus Abstrak Loyalitas konsumen merupakan komitmen pelanggan bertahan secara mendalam untuk berlangganan kembali atau melakukan pembelian ulang produk atau jasa terpilih secara konsisten dimasa yang akan datang, meskipun pengaruh situasi dan usaha-usaha pemasaran mempunyai potensi untuk menyebabkan perubahan perilaku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Rebranding dan Persepsi Kualitas Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner sebagai sarana untuk mengumpulkan data, jumlah responden sebanyak 130 orang yang merupakan pemirsa TVRI di Kota Padang dan Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Structural Equation Modelling (SEM) dipilih sebagai metode analisis data dengan menggunakan aplikasi SmartPLS sebagai alat bantu analisis. Pada penelitian ini didapatkan hasilnya bahwasanyaHasilpenelitian menunjukkan bahwa rebranding tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, persepsi kualitas berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen,rebranding terhadap loyalitas konsumen melalui citra merek terjadi mediasi penuh dan persepsi kualitas terhadap loyalitas melalui citra merek terjadi mediasi sebagian . Kata Kunci:Rebranding, Persepsi Kualitas, Citra Merek, Loyalitas Konsumen Pengaruh Rebranding dan Persepsi Kualitas Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Mediasi ( Studi Pada Pemirsa TVRI Kota Padang ) Oleh : Ridho Ilviendri (1820522028) Dibawah Bimbingan : Dr. Dessy Kurnia Sari, SE, M.Bus Abstract Consumer loyalty is a deeply enduring customer's commitment to resubscribe or repurchase selected products or services consistently in the future, even though the influence of the situation and marketing efforts have the potential to cause behavior change. This study aims to determine how the Effect of Rebranding and Quality Perception on Consumer Loyalty with Brand Image as a Mediation Variable. This study uses a quantitative approach, namely by distributing questionnaires as a means to collect data, the number of respondents as many as 130 people who are TVRI viewers in Padang City and the sampling technique used is purposive sampling. Structural Equation Modelling (SEM) was chosen as a data analysis method using the SmartPLS application as an analytical tool. In this study, the results showed that rebranding did not have a significant effect on consumer loyalty, quality perception had a significant effect on consumer loyalty, brand image had a significant effect on consumer loyalty, rebranding on consumer loyalty through brand image occurred full mediation and quality perception of loyalty through brand image occurred partial mediation. Keywords:Rebranding, Quality Perception, Brand Image, Consumer Loyalty

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Dessy Kurnia Sari, SE, M. Bus
Uncontrolled Keywords: Rebranding, Persepsi Kualitas, Citra Merek, Loyalitas Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 02 Jan 2024 08:02
Last Modified: 02 Jan 2024 08:02
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/460526

Actions (login required)

View Item View Item