Analisis Hubungan Simultan Antara Rasio Kecukupan Modal Dan Risiko Investasi Pada Perusahaan-Perusahaan Asuransi Jiwa Di Indonesia

Elita, Permanawati (2019) Analisis Hubungan Simultan Antara Rasio Kecukupan Modal Dan Risiko Investasi Pada Perusahaan-Perusahaan Asuransi Jiwa Di Indonesia. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
cover.pdf - Published Version

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Submitted Version

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (117kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full)
Tugas Akhir Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan simultan antara rasio kecukupan modal dan risiko investasi.Objek penelitian ini adalah perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar pada Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) periode 2013-2017. Sampel penelitian ini yaitu sebanyak 27 perusahaan. Pengolahan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan STATA versi 14 diuji dengan metode 2SLS (Two Stage Least Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Risiko Investasi tidak berpengaruh signifikan terhadap Rasio Kecukupan Modal, Leverage berpengaruh negatif signifikan terhadap Rasio Kecukupan Modal, Likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadapRasio Kecukupan Modal, Size tidak berpengaruh signifikan terhadap Rasio Kecukupan Modal, Rasio Kecukupan Modal tidak berpengaruh siginfikan terhadap Risiko Investasi, Financial Performance berpengaruh positif signifikan terhadap Risiko Investasi, INEF tidak berpengaruh negatif signifikan terhadap Risiko Investasi, INFR tidak berpengaruh negatf signifikan terhadap Risiko Investasi, Tidak terdapat hubungan simultan antara Rasio kecukupan Modal dan Risiko Investasi. Kata Kunci : Rasio Kecukupan Modal, Risiko Investasi, Leverage, Likuiditas, SIZE, Financial Performance, INEF, INFR.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: VENNY DARLIS, SE, M.RM
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 08 May 2019 14:19
Last Modified: 08 May 2019 14:19
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/44291

Actions (login required)

View Item View Item