pengaruh ukuran pemerintahan,opini audit dan terpilihnya kembali kepala daerah sebelumnya (petahana/incumbent) terhadap audit delay pada pemerintahan provinsi di indonesia

Marni, Marni (2018) pengaruh ukuran pemerintahan,opini audit dan terpilihnya kembali kepala daerah sebelumnya (petahana/incumbent) terhadap audit delay pada pemerintahan provinsi di indonesia. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
1. cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
3. BAB akhir.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
4. daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (308kB) | Preview
[img] Text (tesis full text)
5. tesis komplit.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PENGARUH UKURAN PEMERINTAHAN, OPINI AUDIT, DAN PETAHANA TERHADAP AUDIT DELAY PADA PEMERINTAH PROVINSI DI INDONESIA Oleh : Marni (1620532020) (Dibimbing oleh : Dr. Syahril Ali, SE., Ak., CPA., Ca. dan Nini Syofri Yeni, SE., M.Si., Ak., Ca) ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran pemerintahan, opini audit, petahana terhadap audit delay di Indonesia. Penelitian ini menggunakan 165 laporan keuangan dari 33 pemerintah provinsi di Indonesia sejak tahun 2012 sampai 2016. Data penelitian diperoleh dari badan pemeriksaan keuangan, dan direktorat jendral perimbangan keuangan. Variabel dependen penelitian ini adalah audit delay. Sedangkan variabel independen meliputi ukuran pemerintah, opini audit, dan petahana. Analisis regresi berganda digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil pengujian menunjukkan bahwa opini audit berpengaruh signifikan terhadap audit delay. Namun ukuran pemerintahan dan petahana tidak berpengaruh signifikan terhadap audit delay. Kata Kunci: audit delay, laporan keuangan, ukuran pemerintahan, opini audit, dan petahana.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Syahril Ali, SE., Ak., CPA., Ca.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 15 Apr 2019 13:10
Last Modified: 15 Apr 2019 13:10
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/43887

Actions (login required)

View Item View Item