RYAN, RIZKI KURNIA (2016) PENGARUH NILAI WISATAWAN TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI DI OBJEK WISATA HARAU KABUPATEN LIMA PULUH KOTA. Diploma thesis, Univeristas Andalas.
|
Text (abstrak)
abstrak.pdf - Published Version Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (466kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Download (366kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (209kB) | Preview |
|
Text (SKRIPSI UTUH)
skr.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Berkembangnya industri pariwisata di Indonesia khususnya di kabupaten Lima Puluh Kota diharapkan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan meningkatnya perekonomian masyarakat sekitar dan mengurangi pengangguran. Nilai wisatawan adalah nilai yang didapatkan atau dirasakan oleh pengunjung pada saat berwisata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai yang dirasakan wisatawan yaitu (fungsional kualitas, fungsional harga, sosial, emosional dan nilai epistemik) dan pengaruhnya pada niat untuk berkunjung kembali di masa yang akan datang. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan respondennya adalah wisatawan yang pernah berkunjung ke Objek Wisata Lembah Harau. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah wisatawan atau pengunjung yang pernah berwisata ke objek wisata Lembah Harau minimal 1 kali kunjungan yaitu sebanyak 105 responden. Pengolahan dan analisis data pada penelitian ini dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling dengan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa wisatawan yang merasakan nilai (fungsional kualitas, fungsional harga, sosial, emosional dan epistemik) lebih tinggi akan memiliki niat kuat untuk berkunjung kembali ke objek wisata Lembah Harau. Aspek utama yang perlu ditingkatkan pengelola untuk meningkatkan jumlah wisatawan untuk berkunjung ke objek Wisata Lembah Harau adalah meningkatkan kualitas pelayanan, tata kelola, penyediaan posko pengaduan, pengadaan tiket masuk ke objek wisata, serta meningkatkan komunikasi antara pengelola dengan pengunjung. Keywords : Lembah Harau, Niat Berkunjung Kembali, Nilai Wisatawan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | s1 manajemen manajemen |
Date Deposited: | 05 Apr 2016 04:27 |
Last Modified: | 05 Apr 2016 04:27 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/4333 |
Actions (login required)
View Item |