Vidia, Nur Oktaviani (2019) PENGARUH E-WOM, BRAND IMAGE, PRODUCT QUALITY DAN ENDORSER CREDIBILITY TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK GARNIER (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN UNIVERSITAS ANDLAS). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
|
Text (abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (367kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I (pendahuluan).pdf - Published Version Download (455kB) | Preview |
|
|
Text (BAB AKHIR/PENUTUP)
BAB akhir (penutup).pdf - Published Version Download (134kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (337kB) | Preview |
|
Text (Tugas Akhir Full Text)
Tugas Akhir Full Text Vidia.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Kekuatan media sosial menjadi peran penting terutama bagi perusahaan untuk memperkenalkan produknya kepada konsumen. E-WOM menjadi sebuah alat untuk menyampaikan informasi kepada orang lain tentang produk yang mereka beli atau gunakan agar menimbulkan minat beli atau purchase intention. Kredibiltas endorser pun menjadi peran penting dalam hal ini untuk memberikan daya tarik dari sebuah produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh E-WOM, brand image, product quality dan endorser credibility terhadap purchase intention produk Garnier (Studi pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Andalas). Populasi penelitian ini adalah mahasiswa manajemen Universitas Andalas. Metode pengambilan sampel bersifat non probalility sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini meneliti sebanyak 160 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Pengolahan data penelitian dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 16.0. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Instrumen Data, Statistik Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Analisis Linear Berganda, dan Uji Hipotesis dengan Uji Parsial (uji t) dan Uji Determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-WOM dan brand image menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention produk Garnier, sedangkan product quality dan endorser credibility tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention produk Garnier. Keyword: E-WOM, brand image, product quality, endorser credibility dan purchase intention
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Syafrizal, S.E., M.E., Ph.D. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 28 Jan 2019 17:40 |
Last Modified: | 28 Jan 2019 17:40 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/43227 |
Actions (login required)
View Item |