“Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pendapatan Petani Sawit di Kabupaten Agam” (Studi Kasus :Kecamatan Palembayan).

Riyan, Marde Yuza (2019) “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pendapatan Petani Sawit di Kabupaten Agam” (Studi Kasus :Kecamatan Palembayan). Diploma thesis, Universitan Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1 upload COVER.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 pendahuluan bab 1.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 bab akhir kesimpulan.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (122kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full tekt)
5 keseluruhan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variable-variabel yang mempengaruhi tingkat pendapatan petani sawit di Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam. Variabel- variable yang digunakan dalam penelitian ini antara lain luas lahan, biaya produksi, jumlah tenaga kerja, dan harga sawit. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder, dimana data primer diperoleh dengan cara wawancara dan kuesioner sedangkan data sekunder diperoleh dari Kecamatan Agam dalam Angka,Badan Pusat Statistik (BPS). Alat analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, dengan pendekatan Ordinary Least Square. Hasil estimasi memperlihatkan bahwa variable luas lahan, modal, dan harga berpengaruh positif dan signifikan dan variable jumlah tenaga kerja berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap pendapatan petani sawit di Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam Kata Kunci: Luas lahan, jumlah tenaga kerja, modal,harga

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 24 Jan 2019 16:35
Last Modified: 24 Jan 2019 16:35
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/42658

Actions (login required)

View Item View Item