Analisis pengaruh investasi, tenaga kerja dan pengeluaran pemerintah terhadap pertumbuhan ekonomi di provinsi sumatera barat tahun 2000-2017

tesa, gustin (2019) Analisis pengaruh investasi, tenaga kerja dan pengeluaran pemerintah terhadap pertumbuhan ekonomi di provinsi sumatera barat tahun 2000-2017. Other thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover.pdf - Published Version

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1 pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab VI Penutup)
BAB VI.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (319kB) | Preview
[img] Text (skripsi lengkap)
ANALISIS PENGARUH INVESTASI oke pdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Analisis pengaruh investasi, tenaga kerja dan pengeluaran pemerintah terhadap pertumbuhan ekonomi di provinsi sumatera barat tahun 2000-2017 skripsi oleh tesa gustin pembimbing : lukman,SE,MSi Abstrak penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh investasi, tenaga kerja dan pengeluaran pemerintah terhadap pertumbuhan ekonomi di provinsi sumatera barat. data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder dari tahun 2000-2017. alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan metode OLS dengan pengolahan data menggunakan software spss. hasil dari penelitian ini adalah total realisasi investasi PMDN dan PMA berpengaruh positif dan signifikan terhadap PDRB (pertumbuhan ekonomi) di provinsi sumatera barat dan jumlah tenaga kerja berumur 15 tahun keatas yang bekerja menurut jenis kelamin juga berpengaruh positif dan siginifikan terhadap PDRB (pertumbuhan ekonomi) di provinsi sumatera barat serta total realisasi pembiayaan pengeluaran pemerintah juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap PDRB (pertumbuhan ekonomi) di provinsi sumatera barat. untuk pemerintah daerah dapat meningkatkan investasi baik investasi dalam negeri maupun investasi asing disumatera barat, dan juga pemerintah daerah diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi para pekerja yang sedang mencari pekerjaan, agar bias mengurangi jumlah pengangguran, serta pemerintah juga diharapka dapat lebih mengalokasikan pengaluaran pemerintah secara proporsioal ke sector-sekor yang produktif untuk dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi disumatera barat. kata kunci : investasi,tenaga kerja dan pengeluaran pemerintah dan PDRB (pertumbuhan ekonomi)

Item Type: Thesis (Other)
Primary Supervisor: Lukman, SE,MSi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 22 Jan 2019 14:51
Last Modified: 22 Jan 2019 14:51
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/41990

Actions (login required)

View Item View Item