ANALISIS PERTANGGUNGJAWABAN KEUANGAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (BOS SMK) TAHUN 2016 & 2017 (Studi Kasus SMK Negeri 1 Bukittinggi)

AMILLIA, RISTI (2019) ANALISIS PERTANGGUNGJAWABAN KEUANGAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (BOS SMK) TAHUN 2016 & 2017 (Studi Kasus SMK Negeri 1 Bukittinggi). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover & abstrak)
COVER & ABSTRAK-converted.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 PENUTUP)
BAB Akhir.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Skripsi Full Text new-converted.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pertanggungjawaban Keuangan Dana Bantuan Operasional Sekolah Menengah Kejuruan (BOS SMK) Tahun 2016 dan 2017 pada SMK Negeri 1 Bukittinggi dengan membandingkan petunjuk teknis penggunaan dan pertanggungjawaban keuangan dana bantuan operasional sekolah untuk sekolah menengah kejuruan dengan pembukuaan dan pelaporan penggunaan dana BOS SMK sebagai bentuk pertanggungjawaban keuangan dana bantuan operasional sekolah menengah kejuruan. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Variabel dari penelitian ini adalah akuntabilitas keuangan BOS SMK yaitu proses pembukuan, pelaporan, dan transparansi sekolah dalam mengelola dana BOS SMK tahun 2016 dan 2017. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang diperoleh dari hasil wawancara dengan cara tanya jawab secara langsung dengan narasumber dan data sekunder, yaitu data atau dokumen terkait prosedur pengelolaan dana BOS SMK dan dokumen lainnya. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Pertanggungjawaban dana BOS SMK Negeri 1 Bukittinggi dapat disimpulkan bahwa pada tahun 2016 dan 2017 SMK Negeri 1 Bukittinggi sudah melakukan pertanggungjawaban atas penggunaan, pembukuan dan pelaporan dana BOS dengan baik dan sesuai dengan petunjuk teknis yang ada untuk setiap tahunnya yang dukungan dengan bukti – bukti yang didapatkan saat melakukan penelitian tersebut. Kata kunci: Pertanggungjawaban, BOS

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Suhairi, SE, M.Si, Ak, CA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 22 Jan 2019 11:34
Last Modified: 22 Jan 2019 11:34
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/41188

Actions (login required)

View Item View Item