Analisis Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas dan Leverage Terhadap Prediksi Terjadinya Financial Distress (Studi Pada Perusahaan Transportasi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017)

Orivia, Hendryana (2018) Analisis Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas dan Leverage Terhadap Prediksi Terjadinya Financial Distress (Studi Pada Perusahaan Transportasi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (621kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Tugas Akhir Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Perusahaan yang tidak sehat keuangannya dapat dikategorikan sebagai perusahaan financial distress. Kesehatan suatu perusahaan akan mencerminkan kemampuan suatu perusahaan dalam menjalankan usahanya, keefektifan pengunaan aktiva, dan semua kewajiban yang dapat ditutupi dengan pendapatan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, likuiditas dan leverage terhadap prediksi terjadinya financial distress pada perusahaan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017. Populasi penelitian ini adalah semua perusahaan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017. Sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan 75 observasi perusahaan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Logistik. Hasil yang didapat menujukkan bahwa profitabilitas dan leverage mempunyai nilai signifikansi > 0,05 sehingga tidak berpengaruh signifikan dalam memprediksi financial distress, sedangkan likuiditas menghasilkan nilai signifikansi < 0,05 sehingga berpengaruh signifikan dalam memprediksi financial distress. Kata Kunci: Financial Distress, Profitabilitas, Likuiditas, Leverage

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Laela Susdiani, SE, M.Com
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 17 Oct 2018 16:53
Last Modified: 17 Oct 2018 16:53
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/38789

Actions (login required)

View Item View Item