PENDEKATAN SATUAN PANAS ( HEAT UNIT ) UNTUK MENENTUKAN FASE PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN LIMA KLON TANAMAN RAMI (Boehmeria nivea L. Gaud)

Akmal, Akmal (2018) PENDEKATAN SATUAN PANAS ( HEAT UNIT ) UNTUK MENENTUKAN FASE PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN LIMA KLON TANAMAN RAMI (Boehmeria nivea L. Gaud). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Setiap jenis tanaman memiliki keragaman satuan panas untuk setiap fase pertumbuhan dan perkembangannya. Penelitian ini dilaksanakan mulai dari bulan November 2017 sampai Februari 2018 di Kebun Percobaan Fakultas Pertanian Universitas Andalas Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jumlah satuan panas dan jumlah hari yang dibutuhkan tanaman rami pada fase pertumbuhan dan perkembangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan teknik pengambilan sampel secara sengaja (purposive random sampling) sebanyak 10 tanaman untuk masing-masing klon. Penelitian dilakukan dengan mengamati suhu maksimum, minimun rata-rata harian pada fase pertumbuhan dan perkembangan serta panen tanaman rami. Hasil dari penelitian adalah klon Padang 3 membutuhkan waktu panen 72 hari dengan satuan panas 1309, Ramindo 1 membutuhkan waktu panen 68 hari dengan satuan panas 1234,5, Bandung A membutuhkan waktu panen 66 hari dengan satuan panas 1196,5, Lembang A membutuhkan waktu panen 70 hari dengan satuan panas 1272,5, dan terakhir Indocina membutuhkan waktu panen73 hari dengan satuan panas 1327,5. Semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk setiap fase pertumbuhan dan perkembangan maka semakin besar satuan panas yang diterima tanaman rami. Kata kunci : satuan panas, fase pertumbuhan dan perkembangan, klon, rami, suhu

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Reni Mayerni, MP
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 02 Aug 2018 15:49
Last Modified: 02 Aug 2018 15:49
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/37471

Actions (login required)

View Item View Item