Akhmad, Kamil Adrimas (2018) PENERAPAN MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN PADA PT. BANK NAGARI SYARIAH CABANG PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover)
Cover TA.pdf - Published Version Download (181kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version Download (188kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Download (178kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (175kB) | Preview |
|
Text (TA Full Text)
TA Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (939kB) |
Abstract
Bank Nagari Syariah Cabang Padang adalah salah satu dari 34 cabang Bank Nagari dan merupakan salah satu dari 3 cabang syariah Bank Nagari, yaitu: (a) Syariah Padang, (b) Syariah Payakumbuh, dan Syariah Solok. Bank Nagari merupakan sebutan untuk PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat merupakan salah satu dari banyak bank yang ada di Indonesia, khususnya di Sumatera Barat yang sesuai perkembangan zaman di era globalisasi ini harus bersaing ketat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Salah satunya adalah persaingan dalam memelihara dan meningkatkan jumlah pelanggan. Untuk mengatasi masalah ini BNS menerapkan Manajemen Hubungan Pelanggan (Customer Relation Management = CRM). Dengan menerapan Manajemen Hubungan Pelanggan (CRM) ini Bank Nagari Syariah Padang diharapkan dapat mengurangi resiko kurangnya nasabah karena lari ke perusahaan pesaing dan bahkan sebaliknya dapat meningkatkan jumlah pelanggan. Melalui CRM ini Bank Nagari Syariah Padang dapat meningkatkan pemahaman tentang keinginan dan kebutuhan pelanggan. Kemudian berdasarkan pemahaman tersebut merespon keinginan dan kebutuhan pelanggan tersebut secara positif agar pelanggan menjadi loyal. Respon tersebut antara lain berupa menanggapi masalah dan keluhan yang dihadapi nasabah, memberikan hadiah khusus bagi nasabah setia, memberikan pelayanan yang ramah dan sopan, menyediakan berbagai layanan yang dapat mempermudah nasabah transaksi dan interaksi dengan BNS Padang, mengadakan bonus atau potongan harga pada pembelian produk baru kepada pelanggan lama, dan sebagainya. Dengan cara ini diharapkan pelanggan semakin puas dengan produk dan layanan yang ditawarkan dan pada akhirnya dapat meningkatkan keuntungan BNS Padang
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dra. Yanti, MM |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran |
Depositing User: | d3 pemasaran ekonomi |
Date Deposited: | 02 Aug 2018 11:15 |
Last Modified: | 02 Aug 2018 11:15 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/37414 |
Actions (login required)
View Item |