Perhitungan Biaya Perhari Pada Pasien Rawat Inap Kelas I,II,III Dan Kaitannya Dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pada Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Kota Padang Panjang

agung, nugraha (2018) Perhitungan Biaya Perhari Pada Pasien Rawat Inap Kelas I,II,III Dan Kaitannya Dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pada Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Kota Padang Panjang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak (1).pdf - Published Version

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1 (pendahuluan))
BAB I.pdf - Published Version

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5 (penutup/kesimpulan))
BAB V.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
skrips full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Perhitungan Biaya Perhari Pada Pasien Rawat Inap Kelas I,II,III Dan Kaitannya Dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pada Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Kota Padang Panjang”. Penelitian ini bertujuan untuk menghitung biaya rawat inap yang dikeluarkan rumah sakit pada pasien rawat inap kelas I,II dan III berdasarkan metode fungsional based costing. Perhitungan biaya ini sangat diperlukan dalam melakukan penetapan harga jual untuk setiap kelas kamarnya. Desain penelitian yang digunakan dalam penyusunan skripsi adalah deskriptif analitis kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Karena penelitian ini hanya dilakukan pada satu perusahaan saja, maka pendekatan studi kasus, yaitu mengamati aspek-aspek tertentu secara spesifik untuk memperoleh data primer. Hasil penelitian menunjukan bahwa perhitungan biaya rawat inap menggunakan metode fungsional based costing menunjukan biaya yang lebih kecil dibandingkan perhitungan yang dilakukan oleh rumah sakit sebelumnya. Kata kunci : fungsional based costing (FBC)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs. Riwayadi, MBA, Ak, CSRS, CPMA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 26 Jul 2018 15:43
Last Modified: 26 Jul 2018 15:43
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/36424

Actions (login required)

View Item View Item