GILANG, BANOSA (2016) ANALISIS STRATEGI BERSAING MELALUI PENERAPAN VALUE CHAIN ANALYSIS DAN FIVE FORCES ANALYSIS PADA TOKO SARI MUSIK. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK GILANG BANOSA.pdf - Published Version Download (125kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version Download (254kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V Penutup)
BAB V.pdf - Published Version Download (151kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (161kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI GILANG BANOSA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (951kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis lingkungan eksternal dan lingkungan internal dari Toko Sari Musik yang dapat digunakan sebagai dasar untuk menentukan strategi bersaing yang tepat. Alat analisis yang digunakan adalah matrik evaluasi faktor eksternal, matrik evaluasi faktor internal, matrik SWOT dan diagram SWOT. Objek penelitian ini adalah pemilik dari Toko Sari Musik. Data dikumpulkan dengan cara wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Toko Sari Musik berhasil secara eksternal dan kuat secara internal. Toko Sari Musik mampu menghindari ancaman yang menghadang dan menarik keuntungan dari peluang eksternal. Pada matrik SWOT dapat ditentukan 4 strategi alternatif yaitu SO, ST, WO dan WT. Berdasarkan hasil yang diperoleh pada diagram SWOT, strategi bersaing yang tepat untuk Toko Sari Musik adalah strategi SO yang berarti memanfaatkan kekuatan-kekuatan internal yang ada dan memaksimalkan peluang-peluang eksternal yang ada atau dapat disebut agresif strategy.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | s1 manajemen manajemen |
Date Deposited: | 16 Mar 2016 08:03 |
Last Modified: | 16 Mar 2016 08:03 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/3630 |
Actions (login required)
View Item |