Analisis Pengaruh Kurs Dollar Amerika, Cadangan Devisa, Pendapatan Perkapita dan Inflasi Terhadap Impor dari Tiongkok di Indonesia (1997-2016)

Senja, Rolantika (2018) Analisis Pengaruh Kurs Dollar Amerika, Cadangan Devisa, Pendapatan Perkapita dan Inflasi Terhadap Impor dari Tiongkok di Indonesia (1997-2016). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
PDF 1.pdf - Published Version

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pendahuluan)
PDF 2.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Penutup/Kesimpulan)
PDF 3.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
PDF 4.pdf - Published Version

Download (71kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir)
PDF 5.pdf - Updated Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kurs dollar Amerika, cadangan devisa, pendapatan perkapita dan inflasi terhadap impor dari Tiongkok di Indonesia selama 1997-2016. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data time series yang bersifat kuantitatif, berdasarkan OLS (Ordinary Least Square) dengan asumsi klasik dan di analisis menggunakan program E-Views.8, menunjukkan bahwa kurs dollar Amerika, cadangan devisa, pendapatan perkapita dan inflasi secara signifikan mempengaruhi permintaan impor di Indonesia dari Tiongkok selama 1997-2016. Nilai R2 = 0,9481 menunjukkan bahwa variabel independen (kurs dollar Amerika, cadangan devisa, pendapatan perkapita dan inflasi) memberi pengaruh sebesar 94,81% terhadap variabel dependen (impor Indonesia dari Tiongkok) sedangkan 5,19% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan kedalam model penelitian. Berdasarkan hasil estimasi variabel kurs dollar Amerika berpengaruh negatif dan signifikan terhadap impor di Indonesia, variabel cadangan devisa, pendapatan perkapita dan inflasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap impor dari Tiongkok di Indonesia. Kata kunci : Impor Indonesia, Kurs dollar Amerika, Cadangan Devisa, Pendapatan Perkapita, Inflasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Lukman SE., M.Si
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 25 Jul 2018 11:26
Last Modified: 25 Jul 2018 11:26
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/36053

Actions (login required)

View Item View Item