ANALISIS PENGANGGARAN KEUANGAN DESA (Studi Kasus pada Pemerintah Nagari III Koto Aur Malintang Utara Kecamatan IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman)

Rafiqa, Rahmah (2018) ANALISIS PENGANGGARAN KEUANGAN DESA (Studi Kasus pada Pemerintah Nagari III Koto Aur Malintang Utara Kecamatan IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Kover dan Abstrak)
Kover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
Bab 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (105kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full)
skripsi full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penganggaran keuangan desa Pemerintah Nagari III Koto Aur Malintang Utara Kecamatan IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman dan apakah telah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan teknik analisis model Miles dan Huberman. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa 1) Pemerintah Nagari III Koto Aur Malintang Utara menggunakan aplikasi sistem tata kelola keuangan desa dalam penganggaran keuangan desanya. APBDesa sebagai output penganggaran keuangan desa menjadi bagian Peraturan Nagari III Koto Aur Malintang Utara Nomor 02 Tahun 2017 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Nagari III Koto Aur Malintang Utara tahun anggaran 2017. 2) APBDesa Pemerintah Nagari III Koto Aur Malintang Utara tahun anggaran 2017 secara keseluruhan telah disusun sesuai dengan peraturan yang berlaku, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 113 Tahun 2014 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Desa dan Peraturan Bupati Padang Pariaman Nomor 75 Tahun 2016 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Nagari tahun anggaran 2017. Namun ditemukan ada beberapa rekening yang tidak sesuai penomoran kode dan penamaannya serta ditemukan beberapa ketidaksesuaian standar. Kata kunci : keuangan desa, pengelolaan, penganggaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Suhairi, S.E., M.Si., Ak., C.A.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 11 Jul 2018 15:03
Last Modified: 11 Jul 2018 15:03
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/34987

Actions (login required)

View Item View Item