PENERAPAN PELAYANAN PRIMA BERDASARKAN STANDAR PELAYANAN MINIMUM DI LINGKUNGAN STASIUN PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) DIVISI REGIONAL II SUMATERA BARAT

Adriana, Rahmi (2018) PENERAPAN PELAYANAN PRIMA BERDASARKAN STANDAR PELAYANAN MINIMUM DI LINGKUNGAN STASIUN PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) DIVISI REGIONAL II SUMATERA BARAT. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1. Judul dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
2. Bab 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
3. Bab 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Full Text)
5. Tugas Akhir.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Transportasi jenis kereta api merupakan salah satu alat transportasi yang menjadi idola masyarakat karena dipandang lebih efektif dan efisien dari pada transportasi lainnya. Demi kenyamanan penumpangnya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) berusaha untuk memenuhi kebutuhan penumpang mulai dari fasilitas hingga pelayanan. Penting bagi PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk menetapkan Standar Operasional Prosedur terkait dengan Pelayanan Prima guna menjaga loyalitas penumpang. Penetapan Standar Pelayanan Minimum untuk angkutan orang dengan kereta api sudah memenuhi prinsip penyusunannya. Salah satu diantaranya ditetapkan secara top-down dimana Standar Pelayanan Minimum tersebut ditetapkan/diputuskan oleh kantor pusat dan dilaksanakan di daerah-daerah operasional dan regional seluruh indonesia, termasuk Divisi Regional II Sumatera Barat. Standar Pelayanan Minimum yang telah diterapkan di stasiun PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional II Sumatera Barat secara prinsip telah berjalan dengan baik dan sesuai kebutuhan. Pelayanan Prima yang sesuai dengan Standar Pelayanan Minimum di lingkungan stasiun telah memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada penumpang sebagaimana seharusnya yang tercantum pada Standar Pelayanan Minimum, sehingga perusahaan dapat menjaga loyalitas penumpang dengan baik. Namun tidak dipungkuri bahwa PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divsi Regional II Sumatera Barat masih memiliki kekurangan pada beberapa prosedur yang masih tidak/kurang dilaksanakan dengan baik. Kata Kunci : Pelayanan Prima, Standar Pelayanan Prima, Standar Pelayanan Minimum.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Donard Games, SE., M.Bus
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Kesekretariatan dan Manajemen Perkantoran
Depositing User: d3 kesekretariatan ekonomi
Date Deposited: 15 May 2018 11:03
Last Modified: 15 May 2018 11:03
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/34356

Actions (login required)

View Item View Item