PENGELOLAAN ANGGARAN DALAM PROYEK PEMELIHARAAN BERKALA JALAN KABUPATEN PAKET I PADA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN TATA RUANG KABUPATEN PASAMAN

LIRRA, NEVRIA GUSNITA (2018) PENGELOLAAN ANGGARAN DALAM PROYEK PEMELIHARAAN BERKALA JALAN KABUPATEN PAKET I PADA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN TATA RUANG KABUPATEN PASAMAN. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Bab 1)
2. BAB 1.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
3. BAB 5.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img] Text (TUGAS AKHIR FULL TEXT)
5. TUGAS AKHIR FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text (Cover)
lirra.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview

Abstract

Setelah disahkannya UU Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, Pemerintah bersama DPR mengesahkan UU Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, serta UU Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah, dan UU Nomor 33 Tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah. Sementara itu, perubahan dalam sistem penganggaran sesuai Kepmendagri Nomor 29 Tahun 2002 dan yang sekarang telah direvisi oleh Permendagri Nomor 13 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah adalah implementasi penganggaran berbasis kinerja sebagai model perencanaan partisipasi. Dalam UU Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara dan UU Nomor 33 Tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah, perencanaan pembangunan daerah terbatas pada perencanaan tahunan yang meliputi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Rencana Kerja Satuan Kerja Pemerintah Daerah (Renja SKPD), di samping mengatur penyusunan APBD. Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang sebagai salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menyusun Renstra SKPD berdasarkan UU Nomor 25/2004 Pasal 7 yang memuat visi, misi, tujuan, strategi, kebijakan, program, dan kegiatan pembangunan yang disusun sesuai dengan tugas dan fungsi SKPD serta berpedoman kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan bersifat indikatif. Menanggapi permasalahan yang sering terjadi di lingkup Kabupaten Pasaman dalam pemeliharaan dan peningkatan kondisi jaringan jalan, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman melalui bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang bertanggung jawab dalam pelayanan teknis bidang pekerjaan umum yang bersangkutan. Pemeliharaan terhadap jaringan jalan dilakukan karena sesuai dengan karakteristiknya jalan akan selalu cenderung mengalami penurunan kondisi yang diindikasikan dengan terjadinya kerusakan pada perkerasan/struktur jalan. Dalam pelaksanaannya diperlukan anggaran untuk pekerjaan pemeliharaan ini. Maka untuk memperlambat kecepatan penurunan kondisi tersebut dan mempertahankannya pada tingkat yang layak, jaringan jalan perlu dikelola pemeliharaannya dengan baik agar jalan tetap dapat berfungsi sepanjang waktu. Untuk itu dalam pelaksanaan magang penulis mengangkat judul “Pengelolaan Dana Proyek Dalam Pemeliharaan Berkala Jalan Kabupaten Paket I pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Pasaman”. Dengan di angkatnya judul ini, di harapkan instansi yang bersangkutan dapat membantu atau bekerja sama dalam penulisan pembuatan tugas akhir ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Lukman, SE, M. Si
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Keuangam
Depositing User: d3 keuangan keuangan
Date Deposited: 12 May 2018 14:50
Last Modified: 12 May 2018 14:50
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/34014

Actions (login required)

View Item View Item