Peningkatan Kualitas Pelayanan Administrasi Melalui Inovasi Yang Dilakukan Oleh Pemerintah Kota Padang Di Kecamatan

Atiqa, Azza El Darman (2018) Peningkatan Kualitas Pelayanan Administrasi Melalui Inovasi Yang Dilakukan Oleh Pemerintah Kota Padang Di Kecamatan. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1 COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I (Pendahuluan))
2 BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB AKHIR (Penutup/Kesimpulan))
3 BAB AKHIR (penutup kesimpulan).pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Ilmiah Utuh)
5 TUGAS AKHIR ILMIAH UTUH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitianinibertujuanuntukmengeindentifikasikan Inovasi Pelayanan Bidang Administrasi yang Dilakukan Oleh Pemerintah Kota Padang di Kecamatan dan mendeskripsikan Jenis Inovasi Berdasarkan Tipologi Inovasi yang Dilakukan Oleh Pemerintah Kota Padang di Kecamatan. Kajian ini dilatar belakangi oleh banyaknya laporan pengaduan masyarakat terhadap pelayanan di Sumatera Barat yang paling banyak berasal dari Kota Padang. Pemerintah daerah Kota Padang diharapkan terus berinovasi untuk memperbaiki pelayanan publik. Inovasi Pelayanan pada kecamatan sudah dijalankan oleh 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Lubuk Begalung, Kecamatan Padang Selatan, dan Kecamatan Padang Timur dengan jenis Inovasi Pelayanan yang berbeda-beda. Berdasarkan fenomena tersebut menarik untuk mengkaji bagaimana inovasi pelayanan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang di Kecamatan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik bidang administrasi di Kota Padang. Teori yang di gunakanadalahteoriTipologiInovasiSektorPublikolehMuluk. Metode yang digunakandalampenelitianiniadalahdeskriptifkualitatif, teknikpengumpulan data menggunakanwawancara, dokumentasidanobservasi, untukmengujikeabsahandata yang didapatdilapanganmakadilakukantekniktriangulasi. Berdasarkanhasilpenelitian yang lakukan, makadapatkesimpulanbahwaInovasiinitermasuk ke dalam tipeinovasi yang adapadateorimuluk. Hal inidapatdilihatpadaInovasiPelayanan yang dilakukan oleh 3Kecamatandi Kota Padang yaitu InovasiPelayananSILAKAN KELUBEG termasuk kedalam Inovasi Produk Layanan, Inovasi Proses Pelayanan, Inovasi Metode Pelayanan, Inovasi Kebijakan dan Inovasi Sistem , InovasiPelayananSKKaKmat di Kecamatan Padang Selatan termasuk kedalam Inovasi Produk Layanan, Inovasi Proses Pelayanan, Inovasi Metode Pelayanan, Inovasi Kebijakan dan Inovasi Sistem, InovasiPelayananPublik Plus KTP dan KK diantarkealamatdanInovasiPelayananDelivery ServiceAktaKelahiran di Kecamatan Padang Timurtermasuk kepada Inovasi Produk Layanan, Inovasi Proses Pelayanan, Inovasi Metode Pelayanan, Inovasi Kebijakan dan Inovasi Sistem Kata Kunci :Inovasi, Pelayanan Administrasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr Ria Ariany, M.Si
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: s1 ilmu administrasi negara
Date Deposited: 30 Apr 2018 10:08
Last Modified: 30 Apr 2018 10:08
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/33249

Actions (login required)

View Item View Item