Peranan Anggaran Dalam Pengelolaan Sumber Daya Air Pada Wilayah Sungai Indragiri-Akuaman, Wilayah Sungai Kampar, dan Wilayah Sungai Rokan (IAKR) Provinsi Sumatera Barat

Sandra, Elsandra Syafitri (2017) Peranan Anggaran Dalam Pengelolaan Sumber Daya Air Pada Wilayah Sungai Indragiri-Akuaman, Wilayah Sungai Kampar, dan Wilayah Sungai Rokan (IAKR) Provinsi Sumatera Barat. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir FULL)
TA FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penduduk Indonesia sebanyak 226 juta (data 2008) tersebar di beberapa pulau. Dengan tingkat pertumbuhan 1,66% dari penduduk diperkirakan tumbuh menjadi 280 juta pada tahun 2020. Semakin banyaknya jumlah penduduk, maka semakin meningkat pula aktivitas dan kebutuhan terutama di bidang pengairan. Ketersediaan air di Indonesia relative konstan sedangkan kualitasnya cenderung menurun. Oleh karena itu, dilakukan pengelolaan sumber daya air secara menyeluruh dan terpadu berbasis wilayah sungai. Permasalahan yang timbul dalam pengelolaan sumber daya air dapat berupa banjir maupun kekeringan. Maka diperlukan satu bingkai pengelolaan yang mengikat semua pihak. Karena sifat alami air yang mengalir secara dinamis dari tempat-tempat tertentu ke tempat yang lebih rendah (bisa lintas wilayah Kab/Kota, dan lintas Provinsi, bahkan lintas Negara), keterdapatan air mengikuti siklus hidrologi; ada DAS yang secara alami kaya air dan ada pula DAS yang selalu kekurangan air.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Rita Rahayu, S.E, M.Si, Ak
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Keuangam
Depositing User: d3 keuangan negara
Date Deposited: 30 Oct 2017 15:08
Last Modified: 30 Oct 2017 15:08
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/31674

Actions (login required)

View Item View Item