Kondisi Hutan Terfragmentasi PT. Kencana Sawit Indonesia (KSI) Dengan Metode Hemispherical Photography Menggunakan Aplikasi Gap Light Analysis Mobile App (GLAMA)

Genta, Permana (2017) Kondisi Hutan Terfragmentasi PT. Kencana Sawit Indonesia (KSI) Dengan Metode Hemispherical Photography Menggunakan Aplikasi Gap Light Analysis Mobile App (GLAMA). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover and abstrak......pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1 pendahuluan)
bab 1 pendahuluan.pdf - Published Version

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5 penutup)
bab 5 kesimpulan atau saran.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (407kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
tugas akhir utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian tentang Kondisi Hutan konservasi P.T. Kencana Sawit Indonesia (KSI) Solok Selatan dengan menggunakan aplikasi GLAMA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi suatu hutan berdasarkan tutupan kanopinya yang dihubungkan dengan kerapatan dan indeks nilai penting pohon. Penelitian dilaksanakan pada bulan April sampai dengan Juli 2017 di plot permanen (1,0 ha) dan data dianalisa di Laboratorium Riset Ekologi Tumbuhan, Jurusan Biologi, FMIPA, Universitas Andalas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah sensus dimana pada setiap pada subplot dilakukan pengambilan tutupan kanopi dengan menggunakan aplikasi smartphone GLAMA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kawasan hutan konservasi P.T. KSI adalah dapat dikategorikan sebagai hutan sangat tertutup (77,64%). Hubungan antara kerapatan tegakkan pohon terhadap tutupan kanopi adalah positif (r2= 0,052), dan hubungan dengan luas bidang dasar tegakkan (basal area) juga positif (r2= 0,001) terhadap tutupan kanopi. Hubungan nilai penting dari sepuluh jenis pohon utama terhadap tutupan kanopi juga positif (r2= 0,29). Kata kunci : GLAMA, PT. KSI, tutupan kanopi, kerapatan, nilai penting

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: PROF. DR. ERIZAL MUKHTAR
Subjects: Q Science > QK Botany
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi
Depositing User: s1 biologi biologi
Date Deposited: 30 Oct 2017 15:51
Last Modified: 30 Oct 2017 15:51
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/31273

Actions (login required)

View Item View Item