Analisis Pengaruh Literasi Keuangan dan Faktor Demografi Terhadap Pengambilan Keputusan Investasi Saham di Pasar Modal (Studi Kasus Pada Investor Saham Kota Padang)

Nadia, Qisthina (2017) Analisis Pengaruh Literasi Keuangan dan Faktor Demografi Terhadap Pengambilan Keputusan Investasi Saham di Pasar Modal (Studi Kasus Pada Investor Saham Kota Padang). Other thesis, universitas andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
COVER AB OKE.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab i)
BAB I OKE.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab v)
BAB V OKE.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
PUSTAKA OKE.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
SKRIPSI UPLOAD OKE FIX BANGET.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh literasi keuangan dan faktor demografi terhadap pengambilan keputusan investasi saham di pasar modal. Penelitian ini penggunakan hypothesis, dimana pengamatan dilakukan pada investor saham yang terdaftar di pasar modal Kota Padang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan metode kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah investor saham di Kota Padang yang telah berinvestasi selama lebih dari satu tahun dan masih aktif. Hasil analisis data hanya memberikan hasil yang mendukung pada satu hipotesis dari enam hipotesis yang diajukan. Usia memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan investasi saham di pasar modal. Literasi keuangan, jenis kelamin, tingkat pendidikan, tingkat pendaptan, dan pekerjaan tidak memiliki pengaruh terhadap pengambilan keputusan investasi. Berdasarkan hasil penelitian disarankan untuk penelitian selanjutnya menggunakan alat analisis data seperti chi-square dan Structural Equation Model (SEM). Keyword : Literasi Keuangan, Faktor Demografi, Keputusan Investasi, Prilaku Investor

Item Type: Thesis (Other)
Primary Supervisor: Sari Surya, SE, MM
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 27 Oct 2017 11:20
Last Modified: 27 Oct 2017 11:20
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/31162

Actions (login required)

View Item View Item