PENERAPAN MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK. PADANG

Malvin, Ganda Ferdian (2017) PENERAPAN MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK. PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir)
Tugas Akhir.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Bank adalah badan usaha yang mengumpulkan uang dari masyarakat dalam bentuk tabungan dan menyalurkan kepada masyrakat dalam bentuk pinjaman atau kredit dan dalam bentuk lainnya dengan tujuan untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat. Banyak masyarakat membutuhkan bank sebagai sarana untuk menyimpan uang dan memberikan pinjaman kepada masyarakat yang ingin memulai usaha nya dari usaha kecil hingga usaha besar. Banyaknya bank-bank yang muncul di indonesia dalam berbagai penawaran maupun undian yang dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat merupakan salah satu strategi yang dilakukan di dunia perbankan. Banyaknya persaingan yang ada di dunia perbankan semakin tinggi dan tajam ini bukan di bank milik swasta melainkan dari bank bank pemerintah sampai ke bank milik daerah. Hal ini menimbulkan beberapa saran kepada nasabah untuk memilih bank mana yang memberikan kepuasan bagi nasabah itu sendiri. Strategi ini akan mendorong bank-bank yang ada di indonesia untuk berusaha agar memberikan kualitas yang terbaik agar menarik perhatian dari nasabah. Mempengaruhi sikap dan tingkah laku nasabah merupakan salah satu tugas yang paling penting dan memberikan tantangan tersendiri bagi perusahaan dengan komunikasi yang baik bank dapat menjalin hubungan yang baik dengan nasabahnya yang lebih dikenal dengan manajemen hubungan pelanggan (costumer relationship management) atau yang di kenal dengan CRM merupakan kegiatan yang perlu bagi masa depan usaha. Untuk menciptakan loyalitas nasabah dengan memberikan standar pelayanan kepada nasabah salah satunya yaitu dengan menjalankan manajemen hubungan pelanggan karena dalam bisnis perbankan. Strategi CRM dalam menjalin komunikasi yang baik dengan nasabahnya dapat dilihat sebagai sarana baik memberikan pelayanan kepada nasabahnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: IRWAN, SE
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 27 Jul 2017 09:44
Last Modified: 27 Jul 2017 09:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/27940

Actions (login required)

View Item View Item