KOMPOSISI MAKANAN BERANG-BERANG CAKAR KECIL (Aonyx cinereus) PADA PERBEDAAN FITUR LOKASI PENEMUAN FESES DI KECAMATAN LUBUK ALUNG KABUPATEN PADANG PARIAMAN

SM, Evan Ananta (2017) KOMPOSISI MAKANAN BERANG-BERANG CAKAR KECIL (Aonyx cinereus) PADA PERBEDAAN FITUR LOKASI PENEMUAN FESES DI KECAMATAN LUBUK ALUNG KABUPATEN PADANG PARIAMAN. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V (Kesimpulan dan Saran))
BAB V (KESIMPULAN dan SARAN).pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (336kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Full Text)
SKRIPSI FIX.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menganalisa perbedaan komposisi makanan Berang-berang cakar kecil (Aonyx cinereus) pada perbedaan fitur lokasi penemuan feses di Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman. Penelitian ini telah dilakukan pada bulan Desember 2016 sampai dengan Mei 2017 dengan menggunakan feses Berang-berang cakar kecil (Aonyx cinereus) yang telah dispesimenkan pada Museum Zoologi Universitas Andalas. Penelitian ini menggunakan 50 spesimen feses yang terbagi atas 10 lokasi berbeda, 5 lokasi diantaranya memiliki fitur kolam ikan dan 5 lokasi lainnya tidak memiliki fitur kolam ikan, dan pada masing-masing lokasi diulangi 5 pengulangan dengan menggunakan metode Purposive sampling. Selanjutnya dianalisa dengan analisa deskriptif dan dilanjutkan menggunakan Mann-Whitney. Hasil yang didapatkan ialah komposisi makanan Berang-berang cakar kecil adalah Pisces dan Moluska sebagai makanan utama, Insecta dan Amphibi sebagai makanan kedua, Crustacea dan Mamalia sebagai makanan pelengkap. Perbedaan fitur mempengaruhi komposisi feses Berang-berang cakar kecil pada kategori Mamalia (Berbeda nyata) namun tidak berpengaruh (Tidak berbeda nyata) pada kategori Pisces, Insecta, Amphibi, Moluska, Crustacea. Kata kunci: Aonyx cinereus, Berang-berang, Fitur,Kolam ikan, Komposisi makan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Jabang Nurdin
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Q Science > QL Zoology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi
Depositing User: s1 biologi biologi
Date Deposited: 31 Jul 2017 11:27
Last Modified: 31 Jul 2017 11:27
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/27612

Actions (login required)

View Item View Item