RE-DESAIN STRATEGI PEMASARAN MELALUI PENENTUAN VARIABEL-VARIABEL CUSTOMER LOYALTY PT SEMEN PADANG

HASLER, HASMERU (2017) RE-DESAIN STRATEGI PEMASARAN MELALUI PENENTUAN VARIABEL-VARIABEL CUSTOMER LOYALTY PT SEMEN PADANG. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Bab I.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
Bab V.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB) | Preview
[img] Text (Tesis Lengkap)
Tesis Full .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan hubungan secara langsung antara variabel Marketing Mix (Produk, Harga, Distribusi & Promosi), Pelayanan, Pembelian dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan. Studi yang dilakukan bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan sebanyak 77 responden melalui survey dengan kuisioner terstruktur. Survey dilakukan secara non probability – Quota Sampling terhadap pelanggan PT Semen Padang yang meliputi Toko, Ready Mix Concrete, Industri Beton dan Proyek/Kontraktor di Kota Medan. Hasil dari analisis regresi berganda menunjukkan hubungan antara setiap variabel independen terhadap variabel dependen. Variabel independen yang berpengaruh positif signifikan adalah variabel Harga, Pembelian dan Kepuasan Pelanggan sedangkan variabel independen berpengaruh negative signifikan adalah variabel Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan. Untuk variabel Produk, Distribusi dan Pelayanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Untuk hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa R2 sebesar 0,367 artinya Loyalitas Pelanggan dipengaruhi Variabel Produk, Harga, Distribusi, Promosi, Pelayanan, Pembelian dan Kepuasan Pelanggan sebesar 36,7% dan sisanya sebesar 63,3% dijelaskan variabel lain diluar model penelitian. Kata kunci : Marketing Mix, Pelayanan, Pembelian, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: DR. YULIA HENDRI YENI, SE.AKT.MT
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 magister manajemen
Date Deposited: 26 Jul 2017 09:41
Last Modified: 26 Jul 2017 09:41
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/27035

Actions (login required)

View Item View Item