Kontribusi Penagihan Pajak dengan Surat Teguran dan Surat Paksa terhadap Penerimaan Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pontianak

Andiarta, Andiarta (2017) Kontribusi Penagihan Pajak dengan Surat Teguran dan Surat Paksa terhadap Penerimaan Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pontianak. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1510539005_Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
1510539005_Bab I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Penutup)
1510539005_Bab V (Penutup).pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
1510539005_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
1510539005_Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penagihan pajak dengan Surat Teguran dan Surat Paksa dilakukan sebagai upaya agar Wajib Pajak mau melunasi utang pajaknya sehingga dapat meningkatkan penerimaan pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur efektivitas dan kontribusi penagihan pajak dengan Surat Teguran dan Surat Paksa terhadap penerimaan pajak pada KPP Pratama Pontianak. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Data penelitian diolah dengan menggunakan perbandingan/rasio kinerja keuangan dengan kriteria yang ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kontribusi penagihan pajak dengan Surat Teguran dan Surat Paksa terhadap penerimaan pajak sangat kurang, terbukti dengan persentase pencairan tunggakan terhadap seluruh penerimaan pajak tidak mencapai 10%. Kontribusi yang sangat kurang ini disebabkan oleh pelaksanaan penagihan pajak dengan Surat Teguran dan Surat Paksa yang tidak efektif, dimana persentase pencairan tunggakan tidak mencapai 60%. Pelaksanaan penagihan menjadi tidak efektif karena kesadaran masyarakat yang kurang, kemampuan ekonomi masyarakat tidak mendukung untuk membayar tunggakan, kurangnya tenaga fungsional Juru Sita Pajak dan basis data penunggak pajak yang tidak diperbarui secara berkala. Kata kunci: Surat Teguran, Surat Paksa, dan Penerimaan Pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Nini Syofriyeni, S.E., M.Si., A.k., CA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 04 May 2017 04:38
Last Modified: 04 May 2017 04:38
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/25312

Actions (login required)

View Item View Item