Penilaian Kinerja Keuangan Perusahaan Dengan Metode Rasio Keuangan, Economic Value Added (EVA) Dan Market Value Added (MVA) (Studi Pada Perusahaan Otomotif Yang Listing Di Bursa Efek Indonesia )

VENY, SARTIKA (2017) Penilaian Kinerja Keuangan Perusahaan Dengan Metode Rasio Keuangan, Economic Value Added (EVA) Dan Market Value Added (MVA) (Studi Pada Perusahaan Otomotif Yang Listing Di Bursa Efek Indonesia ). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA FIX.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penilaian kinerja keuangan berdasarkan rasio keuangan, economic value added dan market value added pada perusahaan otomotif yang terdaftar di BEI serta perusahaan mana yang memiliki kinerja keuangan yang paling baik periode 2011-2014. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang berjumlah 11 perusahaan dengan jumlah sampel 11 perusahaan tersebut.Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purpose sampling. Data yang digunakan dalam penelitian diperoleh dari laporan keuangan yang dipublikasikan melalui website www.idx.co.id. Analisis data yang digunakan yaitu dengan menggunakan Cross Sectional Approach dan Time Series Analysis. Data diolah dengan menggunakan microsoft excel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa jika diukur dengan analisis rasio keuangan, sebelas perusahaan menghasilkan nilai rasio keuangan yang selalu berfluktuasi, jika diukur dengan economic value added, dari sebelas perusahaan PT Selamat Sempurna Tbk menghasilkan nilai EVA yang positif dan jika diukur dengan MVA PT Selamat Sempurna Tbk bernilai negatif namun masih bisa dikatakan baik. Kemudian jika dilihat dari analisis rasio keuangan,economic value added (EVA) maupun market value added (MVA) maka PT Selamat Sempurna Tbk yang menunjukkan kinerja keuangan yang paling baik diantara 11 perusahaan otomotif yang ada karena berhasil menciptakan nilai tambah ekonomi bagi pemilik dan memaksimalkan nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Rahmi Desriani, M.Si, Ak
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 21 Apr 2017 08:45
Last Modified: 21 Apr 2017 08:45
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/24918

Actions (login required)

View Item View Item