“Pengaruh Financial literacy, Financial Attitude, dan Income terhadap Personal Financial Management Behavior” pada anggota Koperasi Pensiun BRI Padang.

Ridho, Teguh Mandiri (2017) “Pengaruh Financial literacy, Financial Attitude, dan Income terhadap Personal Financial Management Behavior” pada anggota Koperasi Pensiun BRI Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
Halaman Cover.pdf - Published Version

Download (912kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab I pendahuluan)
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab V (penutup))
BAB V (Penutup).pdf - Published Version

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[img] Text (tugas akhir karya ilmiah utuh)
tugas akhir ilmiah utuh yo.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Financial Literacy, Financial Attitude dan Income terhadap Personal Financial Management Behavior pada anggota Koperasi Pensiun BRI Padang. Personal Financial Management Behavior adalah kemampuan seseorang dalam perencanaan, penganggaran, pemeriksaan, pengelolaan dana keuangan sehari-hari. Financial Literacy adalah gabungan knowledge dan ability tentang keuangan. Financial Attitude adalah keadaan pikiran, pendapat serta penilaian tentang keuangan, dan Income adalah jumlah seluruh pendapatan dalam kurun waktu tertentu. Populasi penelitian adalah anggota aktif Koperasi Pensiun BRI Padang dengan teknik Simple Random Sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang berjumlah 60 anggota kemudian diolah dan diuji. Pengolahan data penelitian dilakukan menggunakan program Smart PLS 2 M3.Hasil penelitian ini menunjukkan Financial Literacy, Financial Attitude dan Income berpengaruh positif terhadap Personal Financial Management Behavior. Kata Kunci : Financial Literacy, Financial Attitude, Income,Personal Financial Management Behavior

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Laela Susudiani,, SE., M.Com(App.Fin)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 21 Apr 2017 08:40
Last Modified: 21 Apr 2017 08:40
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/24913

Actions (login required)

View Item View Item