PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN ( Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan Yang Listing di BEI Tahun 2011 Sampai Dengan 2013)

mona, ulfa yeni suyasti (2017) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN ( Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan Yang Listing di BEI Tahun 2011 Sampai Dengan 2013). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
bab 1 pdf.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab akhir)
bab akhir pdf.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (383kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
tugas akhir ilmiah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (892kB)

Abstract

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN ( Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan Yang Listing di BEI Tahun 2011 Sampai Dengan 2013) Skripsi Oleh: Mona Ulfa Yeni Suyasti Pembimbing : Drs. Riwayadi, MBA, Akt ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meniliti pengaruh implementasi Corporate Social Responbility terhadap profitabilitas perusahaan yang diukur dengan return on assets (ROA). Objek penelitian ini adalah perusahaan perbankan di Indonesia yang telah listing di BEI sejak 2011 sampai dengan 2013. Variabel indenpende yang digunakan adalah biaya bina lingkungan, biaya kemitraan dan biaya kesejahteraan karyawan, untukvariabel dependennya menggunakan profitabilitas (ROA). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa biaya bina lingkungan, biaya kemitraan dan biaya kesejahteraan karyawan tidak berpengaruh signifikan terhadap ROA. ROA hanya dipengaruhi oleh ketiga variable ini sebesar 11,7% dan sisanya dipengaruhi oleh factor lain. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa corporate social responsibility tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. Untuk penelitian yang akan datang dapat menambahkan variable idenpenden atau menambahkan proksi profitabilitas. Kata Kunci: corporate social responsibility, profitabilitas, return on assets

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs. Riwayadi, MBA, Akt
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 04 Apr 2018 11:54
Last Modified: 04 Apr 2018 11:54
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/24843

Actions (login required)

View Item View Item