Tingkat Kepuasan Pasien Pasca Ekstraksi Gigi Yang Dilakukan Oleh Dokter Gigi Muda Di RSGMP Universitas Andalas

YANETRY, ADRIANI (2017) Tingkat Kepuasan Pasien Pasca Ekstraksi Gigi Yang Dilakukan Oleh Dokter Gigi Muda Di RSGMP Universitas Andalas. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1. Pendahuluan)
BAB 1 (Pendahuluan).pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 7. Penutup)
Bab Akhir.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (247kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI YANETRY ADRIANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Latar Belakang : Pasien menjadi fokus utama dalam memberikan pelayanan kesehatan. Hal yang harus diperhatikan dalam memberikan pelayanan kesehatan adalah kepuasan pasien. Kepuasan pasien terhadap pelayanan ekstraksi gigi merupakan salah satu faktor yang menentukan kualitas dari suatu pelayanan kesehatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan dimensi kualitas pelayanan dengan tingkat kepuasan pasien pasca ekstraksi gigi yang dilakukan oleh dokter gigi muda di RSGMP Universitas Andalas. Metode : Jenis Penelitian ini adalah observasional analitik dengan menggunakan desain cross sectional. Teknik pengambilan sampel secara estimasi proporsi dengan jumlah subjek 51 responden. Alat ukur dalam penelitian ini adalah kuesioner yang terdiri atas 20 pertanyaan. Hasil : Hasil uji chi-square untuk dimensi kualitas pelayanan dan mutu pelayanan adalah p < 0.05. Hal ini menunjukkan terdapat hubungan yang bermakna antara dimensi kualitas pelayanan dengan tingkat kepuasan pasien pasca ekstraksi gigi. Dalam diagram kartesius yang berada pada prioritas utama (kuadran A) adalah atribut yang belum sesuai dengan keinginan pasien atau yang harus diperbaiki yang terdiri dari atribut 3, atribut 5, atribut 6, atribut 9, atribut 10, atribut 12 dan atribut 16. Kesimpulan : Terdapat hubungan antara dimensi kualitas pelayanan dengan tingkat kepuasan pasien pasca ekstraksi gigi. Dalam diagram kartesius yang berada pada kuadran A harus diperbaiki. Kata Kunci : Kepuasan pasien, dimensi kualitas pelayanan, ekstraksi gigi, diagram kartesius

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Niswardi Azkha SKM,MPPM,M.Pd,M,Si
Subjects: R Medicine > RK Dentistry
Divisions: Fakultas Kedokteran Gigi
Depositing User: s1 pendidikan dokter gigi
Date Deposited: 21 Apr 2017 06:53
Last Modified: 21 Apr 2017 06:53
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/24795

Actions (login required)

View Item View Item