Prosedur Pemberian Kredit Pada Masyarakat yang Berpenghasilan Tetap dan Tidak Berpenghasilan Tetap Pada PT. Bank Nagari Cabang Sijunjung

widiya, audina (2017) Prosedur Pemberian Kredit Pada Masyarakat yang Berpenghasilan Tetap dan Tidak Berpenghasilan Tetap Pada PT. Bank Nagari Cabang Sijunjung. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[img] Text (TUGAS AKHIR)
PDF FIX.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kredit yang diberikan kepada masyarakat yang tidak berpenghasilan tetap salah satunya adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR). Dalam penyaluran KUR, PT Bank Nagari Cabang Sijunjung berusaha memberikan perhatian yang lebih kepada jumlah usaha mikro yang dapat diakses atau dilayani. Perhatian lebih tersebut akan diwujudkan dalam bentuk keringanan persyaratan agunan, dokumen persyaratan kredit, proses yang lebih cepat, pelayanan jemput antar, pemberian tarif yang ringan dan lainnya. Selain KUR mikro, PT. Bank Nagari Cabang Sijunjung juga memberikan dalam kelompok KUR Ritel. Syarat yang diberikan pihak bank untuk pemberian kredit tergolong mudah, namun masih banyak nasabah yang akan mengajukan kredit belum memahami persyaratan tersebut dengan cepat. Tidak hanya dengan persyaratan, bahkan perjanjian kredit yang telah dibuat juga sering dilanggar sehingga terjadi kredit bermasalah.Agar pelaksanaan kredit sesuai dengan yang direncanakan, maka diperlukan proses pemberian kredit yang baik dan diharapkan adanya komunikasi yang jelas antara pihak bank dengan nasabah yang akan mengajukan kredit. Berdasarkan apa yang telah penulis uraikan diatas, maka penulis tertarik menulis dengan judul “Prosedur Pemberian Kredit Kepada 3 Masyarakat yang Berpenghasilan Tetap dan Tidak Berpenghasilan Tetap Pada PT. Bank Nagari Cabang Sijunjung”.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Sri Dewi Edmawati,Dra,M.Si.,Ak
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Keuangam
Depositing User: d3 keuangan perbankan
Date Deposited: 21 Apr 2017 04:14
Last Modified: 21 Apr 2017 04:14
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/24772

Actions (login required)

View Item View Item