ANALISIS STRATEGI BERSAING PRODUK MERK REI DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DENGAN PRODUK MERK EIGER

Wili, Hadiprajatna (2017) ANALISIS STRATEGI BERSAING PRODUK MERK REI DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DENGAN PRODUK MERK EIGER. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstraks dan Cover.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V (Kesimpulan))
BAB V (PenutupKesimpulan).pdf - Published Version

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (231kB) | Preview
[img] Text (Thesis Full Text)
Tesis FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan strategi-strategi apa saja yang bisa diterapkan oleh CV DBT untuk memenangkan persaingan, dan apa strategi utama yang bisa diterapkan CV DBT dalam menghadapi persaingan dengan produk merk Eiger. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian yang bersifat studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan riset kepustakaan, wawancara, kuesioner dan pengamatan langsung ke lapangan. Berdasarkan data-data yang telah diindentifikaasi kemudian diolah dan dianalisis melalui tiga tahapan analisis yaitu tahap pengumpulan data (analisis faktor internal dan eksternal), tahap analisis data (analisis SWOT dan Matrik IE) serta tahap pengambilan keputusan (analisis QSPM). Hasil perhitungan dan penilaian didapatkan beberapa strategi yakni strategi pengembangan pasar, strategi integrasi horisontal dan strategi integrasi ke depan. Hasil pemilihan strategi menggunakan analisis QSPM diperoleh bahwa Strategi Pengembangan Pasar adalah strategi terbaik yang bisa diterapkan oleh CV DBT. Berpijak pada hasil penelitian, peneliti memberikan beberapa saran yakni pertama, memperluas pangsa pasar serta meningkatkan penjualan dengan menyasar konsumen-konsumen yang belanja via online (E-Commerce). Kedua, memperbaiki kualitas dan kemampuan SDM. Ketiga, meningkatkan dan memperbaiki sistem reseller. Empat, meningkatkan promosi. Lima, memperluas pasar dengan membuka jasa penyewaan alat outdoor, dengan berkerjasama dengan EO (Event Organizer). Kata kunci - Strategi, SWOT, Matrix IE, QSPM

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 magister manajemen
Date Deposited: 20 Apr 2017 09:08
Last Modified: 20 Apr 2017 09:08
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/24438

Actions (login required)

View Item View Item