EKSTERNALITAS KEBERADAAN UNIVERSITAS ANDALAS KAMPUS II PAYAKUMBUH TERHADAP MASYARAKAT WILAYAH KUBU GADANG KELURAHAN KOTO KOCIAK KUBU TAPAK RAJO KOTA PAYAKUMBUH

ASMAUL, HUSNA (2017) EKSTERNALITAS KEBERADAAN UNIVERSITAS ANDALAS KAMPUS II PAYAKUMBUH TERHADAP MASYARAKAT WILAYAH KUBU GADANG KELURAHAN KOTO KOCIAK KUBU TAPAK RAJO KOTA PAYAKUMBUH. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover dan absrak.pdf - Published Version

Download (794kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
skripsi ok.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui eksternalitas keberadaan UNAND Kampus II Payakumbuh terhadap pengaruh pendapatan, unit usaha baru, harga tanah di Wilayah Kubu Gadang. Eksternalitas dilihat melalui seberapa besar eksternalitas positif dan negatif pendapatan keluarga, unit usaha baru, harga tanah, jenjang pendidikan anak dan kriminaliatas. Populasi penelitian ini adalah penduduk Wilayah Kubu Gadang yang berstatus sebagai Kepala Keluarga, dalam penelitian ini sampel yang diambil sebanyak 86 sampel. Pengumpulan data berupa dokumentasi dan kuesioner, metode analisis yang digunakan adalah analisis rangking bertanda wilcoxon. Berdasarkan hasil perhitungan diketahui bahwa keberadaan UNAND Kampus II Payakumbuh mendatangkan eksternalitas positif kepada masyarakat Wilayah Kubu Gadang. Peningkatan mobilitas mahasiswa di Kubu Gadang dapat meningkatkan unit usaha baru, peningkatan unit usaha baru di Kubu Gadang dapat meningkatkan pendapatan kelurga, peningkatan pendapatan keluarga dapat meningkatkan jenjang pendidikan anak. Sedangkan eksternalitas negatifnya adalah peningkatan mobilitas di Kubu Gadang seperti meningkatkan volume arus kendaraan akan tetapi hal ini tidak menimbulkan kriminalitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa keberadaan UNAND Kampus II Payakumbuh secara umum membawa eksternalitas positif terhadap ekonomi dan pendidikan. Kata kunci :eksternalitas, pendapatan, pendidikan dan analisis rangking bertanda wilcoxon.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Lukman, SE., M.Si
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 20 Apr 2017 08:21
Last Modified: 20 Apr 2017 08:21
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/24087

Actions (login required)

View Item View Item