Analisis Perkembangan Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Sebagai Lembaga Keuangan Mikro Syari’ah Di Kecamatan Matur Kabupaten Agam

Helton, - (2016) Analisis Perkembangan Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Sebagai Lembaga Keuangan Mikro Syari’ah Di Kecamatan Matur Kabupaten Agam. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar PUstaka)
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak ok.pdf - Published Version

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Tesis)
tesis full ok.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujian (1) mendiskripsikan kondisi BMT nagari di Kecamatan Matur terutama Nagari Lawang dan Nagari Tigo Balai sampai saat sekarang, (2) menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan BMT di nagari tersebut dan bagaimana faktor-faktor tersebut mempengaruhinya. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa (1) kinerja keuangan BMT, maka BMT Nagari Lawang adalah BMT yang mendapatkan predikat kinerja sehat, sementara BMT lainnya terkendala pada permasalahan resiko pembiayaan yang cukup besar. (2) faktor Penentu Keberhasilan Kinerja BMT adalah adanya pemahaman dari walinagari terhadap lembaga BMT sebagai instrumen penting dalam memfasilitasi masyarakat mengakses permodalan, mengawasi kinerja BMT dan melibatkan langsung Mamak Kaum atau Mamak Adat dalam proses pembiayaan dan penyelesaian masalah baik secara internal maupun secara kelembagaan. Kata Kunci : Baitul Maal Wat Tamwil (BMT), Lembaga Keuangan Mikro Syari’ah.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 pembangunan wilayah
Date Deposited: 02 May 2017 03:42
Last Modified: 02 May 2017 03:42
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/23078

Actions (login required)

View Item View Item