PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI KCP (KANTOR CABANG PEMBANTU) LUBUK SIKAPING

IHSANUL, KURNIAWAN (2017) PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI KCP (KANTOR CABANG PEMBANTU) LUBUK SIKAPING. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
cover dan abstrak (2).pdf - Published Version

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I pdf.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V pdf.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka pdf.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Bank Syariah Mandiri merupakan salah satu Bank Syariah di Indonesia yang mempunyai misi salah satunya adalah mewujudkan pertumbuhan dan keuntungan yang berkeseimbangan dengan cara selalu berupaya untuk memastikan dapat memberikan pelayanan nasabah yang memberikan nilai lebih dari sekedar kepuasan pelanggan. Sehingga kualitas pelayanan dan inovasi produk merupakan andalan Bank Syariah Mandiri dalam memenangkan hati pelanggan di tengah kompetensi berbagai produk perbankan saat ini. Hal ini juga mempengaruhi sikap dan perilaku konsumen. Dengan komunikasi yang efektif maka Bank mampu membina hubungan pelanggan yang lebih dikenal dengan Customer Relationship Management (CRM) yang merupakan salah satu kegiatan yang penting dilakukan oleh Bank karena menyangkut masa depan jalannya sebuah perusahaan. Kasus yang sering dialami oleh nasabah adalah lamanya penanganan permasalahan. Seperti yang dialami oleh nasabah Bank Syariah Mandiri yang tidak menggunakanaplikasi atau fasilitas kartu kredit Bank Syariah Mandiri. Namun, nasabah tersebut mendapat informasi termasuk dalam kategori macet untuk kartu kredit Bank Syariah Mandiri. Ketika dimintai konfirmasi, customer service yang menerima keluhan tidak mampu memberikan jawaban yang memuaskan ditambah lagi proses penanganan yang begitu lama, hal ini tentunya menyebabkan kerugian karena usahanya menjadi tidak berkembang.Berdasarkan contoh kasus diatas, permasalahan yang dipublikasikan ini bisa membuat citra perusahaan menjadi buruk dan menurunnya tingkat loyalitas nasabah. Agar tidak terjadi hal yang dapat merugikan image perusahaan, maka pihak Bank harus fokus terhadap pelayanan pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 03 Feb 2017 03:33
Last Modified: 03 Feb 2017 03:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22962

Actions (login required)

View Item View Item