PEMBANGUNAN WEB DAN MOBILE APPLICATION UNTUK SISTEM INFORMASI PENJADWALAN KULIAH PADA FAKULTAS SYARI’AH IAIN IMAM BONJOL PADANG

Maya, Sopiah Lubis (2017) PEMBANGUNAN WEB DAN MOBILE APPLICATION UNTUK SISTEM INFORMASI PENJADWALAN KULIAH PADA FAKULTAS SYARI’AH IAIN IMAM BONJOL PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
01 COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
03 BAB 6.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (342kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81MB)

Abstract

Fakultas Syari’ah IAIN Imam Bonjol Padang merupakan salah satu fakultas di IAIN Imam Bonjol Padang. Akademik fakultas Syari’ah merupakan bagian fakultas yang memberikan pelayanan kepada mahasiswa dan jurusan, termasuk dalam hal penjadwalan kuliah. Penjadwalan kuliah di fakultas Syari’ah yang berjalan masih dilakukan secara manual. Hal ini menyebabkan penyusunan jadwal kuliah membutuhkan ketelitian yang tinggi sehingga penjadwalan kuliah memakan waktu lama. Oleh karena itu, dibutuhkan sistem informasi penjadwalan kuliah agar permasalahan yang dialami saat penjadwalan kuliah dapat diminimalkan. Pembangunan sistem informasi menggunakan metode waterfall yang terdiri dari penyusunan kebutuhan fungsional, pendeskripsian sistem yang berjalan, perancangan sistem yang baru, analisis kebutuhan, pengkodean, dan pengujian. Tahapan pertama yang dilakukan adalah melakukan studi literatur dan pengumpulan data. Dalam tahapan analisis dilakukan pemodelan terhadap sistem yang lama dan baru dengan Business Process Model Notation (BPMN) dan Use Case Diagram. Pada tahapan perancangan dilakukan perancangan kebutuhan sistem baru dengan Context Diagram, Data Flow Diagram (DFD), Entity Relationship Diagram (ERD), dan Arsitektur Aplikasi 2-tier, konsep pemrograman prosedural, bahasa pemrograman PHP, dan database MySQL dalam tahapan implementasi. Tahapan pengujian menggunakan metode blackbox testing untuk menguji aplikasi. Proses pembangunan sistem informasi penjadwalan kuliah telah berhasil dilakukan hingga tahapan pengujian. Sistem informasi yang dibangun berjalan dengan baik sesuai dengan kebutuhan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 27 Mar 2017 08:23
Last Modified: 27 Mar 2017 08:23
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22876

Actions (login required)

View Item View Item