DAMPAK FINANCIAL LITERACY DAN INVESTMENT EXPERIENCE TERHADAP INVESTMENT DECISION DENGAN RISK TOLERANCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA INVESTOR DI KOTA PADANG

Dina, Rahmayanti (2017) DAMPAK FINANCIAL LITERACY DAN INVESTMENT EXPERIENCE TERHADAP INVESTMENT DECISION DENGAN RISK TOLERANCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA INVESTOR DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover abstrak PDF.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I PDF.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
BAB V PDF.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi fixs 2.0.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pengaruh antara Financial Literacy dan Investment Experience terhadap Investment Decision dengan Risk Tolerance sebagai variabel Intervening. Sampel penelitian ini adalah 101 orang responden yang berlatarbelakang sebagai investor di kota padang dan tergabung kepada 7 securitas dari 9 securitas yang ada di kota Padang. Pengelolaan data penelitian dilakukan dengan aplikasi STATA 12 For Windows dengan menggunakan The Structural Equation Model (SEM) sebagai metode analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Financial Literacy, Investment Experience,dan Risk Tolerance berpengaruh signifikan terhadap Investment Decision pada investor di Kota Padang sedangkan Financial Literacy dan Investment Experience berpengaruh insignifikan melalui Risk Tolerance pada Investment Decision berpengaruh signifikan dibuktikan dengan hasil uji direct effects dan indirect effects bahwa pengaruh langsung lebih besar daripada pengaruh tidak langsung. Sehingga, penelitian ini berhasil meinterveningkan variabel risk tolerance sebagai variabel intervening yang berpengaruh lebih besar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 02 Feb 2017 02:52
Last Modified: 02 Feb 2017 02:52
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22687

Actions (login required)

View Item View Item