PENGARUH KONSENTRASI GIBERELIN (GA3) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL KAILAN (Brassica oleracea L. var alboglabra) PADA BERBAGAI MEDIA TANAM DENGAN HIDROPONIK WICK SYSTEM

Asih, Maharani (2016) PENGARUH KONSENTRASI GIBERELIN (GA3) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL KAILAN (Brassica oleracea L. var alboglabra) PADA BERBAGAI MEDIA TANAM DENGAN HIDROPONIK WICK SYSTEM. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab i)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab v)
Bab V (Kesimpulan dan Saran).pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
Daftar Pustuka.pdf - Published Version

Download (347kB) | Preview
[img] Text (tugas akhir full text)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pengaruh konsentrasi giberelin (GA3) terhadap pertumbuhan dan hasil kailan (Brassica oleracea L. var alboglabra) pada berbagai media tanam dengan hidroponik wick system dilakukan pada bulan April-Juli 2016 di Rumah Kawat dan Laboratorium Fisiologi Tumbuhan, Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui konsentrasi GA3 dan memperoleh media tanam yang dapat mempercepat pertumbuhan dan hasil kailan serta mengetahui interaksi GA3 dengan media tanam terhadap pertumbuhan dan hasil kailan yang ditanam secara hidroponik wick system. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dalam faktorial dengan tiga ulangan, faktor pertama yaitu konsentrasi GA3 (0 ppm, 20 ppm, 40 ppm dan 60 ppm) dan faktor yang kedua yaitu media (zeolit, pasir, arang sekam dan serbuk gergaji). Hasil penelitian yaitu pemberian GA3 dan berbagai media tanam berpengaruh nyata terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kailan serta terdapat interaksi pada panjang akar tanaman kailan. Konsentrasi GA3 60 ppm dan perlakuan media zeolit memberikan hasil tertinggi dalam meningkatkan pertumbuhan dan hasil tanaman kailan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QK Botany
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi
Depositing User: s1 biologi biologi
Date Deposited: 13 Feb 2017 04:30
Last Modified: 13 Feb 2017 04:30
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22579

Actions (login required)

View Item View Item