Pembangunan Sistem Informasi Realisasi Anggaran Kegiatan pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat Berbasis Web dengan Akses Mobile

Aisyatul, Lathifah Syaripuddin (2016) Pembangunan Sistem Informasi Realisasi Anggaran Kegiatan pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat Berbasis Web dengan Akses Mobile. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Sumatera Barat merupakan suatu instansi pemerintahan yang bertugas untuk melaksanakan kewenangan Desentralisasi dan tugas Dekosentrasi di bidang Perhubungan Darat, Laut, Udara, Komunikasi dan Informatika serta tugas pembantuan yang diberikan oleh pemerintah. Salah satu komponen utama pada instansi ini adalah anggaran kegiatan. Anggaran kegiatan termasuk salah satu hal yang bersifat sensitif dan membutuhkan fungsi pelaksanaan dan pengelolaan yang baik. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan didapatkan informasi bahwa sistem realisasi anggaran kegiatan yang sedang berjalan pada Dishubkominfo Provinsi Sumatera Barat masih belum optimal dan ditemukan masalah seperti data dan informasi yang tidak valid, proses pengolahan data yang cukup lama, dan sulitnya akses informasi tentang anggaran kegiatan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis sistem realisasi anggaran kegiatan yang sedang berjalan, merancang, membangun, serta melakukan pengujian terhadap aplikasi sistem informasi realisasi anggaran kegiatan pada Dishubkominfo Provinsi Sumatera Barat berbasis web dengan akses mobile. Metode penelitian yang digunakan adalah studi pendahuluan untuk memperoleh informasi yang akurat dan data yang dibutuhkan, studi literatur, dan metode pengembangan sistem. Dari penelitian ini dihasilkan sebuah aplikasi sistem informasi realisasi anggaran kegiatan berbasis web dengan akses mobile yang bertujuan untuk mengoptimalkan sistem realisasi anggaran pada Dishubkominfo Provinsi Sumatera Barat. Kata kunci : anggaran kegiatan, sistem informasi realisasi anggaran kegiatan, Dishubkominfo Provinsi Sumatera Barat, berbasis web, akses mobile.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 01 Mar 2017 07:34
Last Modified: 01 Mar 2017 07:34
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/21554

Actions (login required)

View Item View Item