Oviantari, Dea (2023) Pemilihan strategi pengembangan usaha umkm kerupuk kulit di kota padang. Diploma thesis, universitas andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (530kB) |
|
Text (BAB PENDAHULUAN)
BAB PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (298kB) |
|
Text (BAB AKHIR)
BAB AKHIR.pdf - Published Version Download (185kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (310kB) |
|
Text (Tugas Akhir Fulltext)
TUGAS AKHIR UTUH FULL (1).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi prioritas pengembangan usaha UMKM kerupuk kulit di Kota Padang. Metode penelitian digunakan adalah metode aplikasi atau terapan. Penelitian ini dilakukan di Kota Padang dengan objek penelitian UMKM kerupuk kulit yang tersebar di semua kecamatan yang ada di Kota Padang. Menggunakan teknik pengumpulan data dengan kuesioner serta wawancara. Pemilihan responden pelaku usaha sebagai sampel dalam penelitian dilakukan dengan sengaja (Purposive), sehingga responden yang terpilih saja yang dapat mewakili dari seluruh populasi yaitu sebanyak 3 orang responden.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kriteria yang paling berpengaruh dalam pemilihan strategi pengembangan UMKM Kerupuk Kulit di Kota Padang adalah kriteria manajemen dengan bobot 0,2486. Prioritas kedua yang berpengaruh adalah teknologi dengan bobot 0.242. Prioritas ketiga adalah keuangan dengan bobot 0.2353. Prioritas strategi yang paling penting dalam Pengembangan Usaha UMKM Kerupuk Kulit di Kota Padang adalah menjalankan sistem produksi dan inovasi kerupuk kulit yang efektif dan efisien, prioritas strategi kedua adalah manajemen dalam peningkatan target pemasaran produk, prioritas strategi ketiga adalah strategi pelaksanaan vaksinasi corona pada pelaku usaha dan melaksanakan kegiatan berdasarkan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah, prioritas strategi keempat adalah strategi meningkatkan SDM, dan prioritas strategi kelima adalah strategi memanfaatkan teknologi informasi dalam mempromosikan produk. Kata Kunci : AHP, Kerupuk Kulit, UMKM, Strategi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) Q Science > Q Science (General) Q Science > QL Zoology S Agriculture > S Agriculture (General) S Agriculture > SF Animal culture |
Divisions: | Fakultas Peternakan |
Depositing User: | S1 peternakan peternakan |
Date Deposited: | 27 Jun 2023 09:03 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 09:03 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/205256 |
Actions (login required)
View Item |