STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS NASABAH PADA BANK BNI KCP A.YANI PADANG

Siti, Zata Yundi Amani (2023) STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS NASABAH PADA BANK BNI KCP A.YANI PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak Siti Zata.pdf - Published Version

Download (58kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I Siti Zata.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[img] Text (BAB AKHIR)
BAB Akhir Siti Zata.pdf - Published Version

Download (44kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (254kB)
[img] Text (TUGAS AKHIR FULL)
Tugas Akhir Siti Zata 2000512015 (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Dikenal juga sebagai komunikasi pemasaran terpadu, Integrated Marketing Communication (IMC) adalah suatu proses perencanaan komunikasi pemasaran yang mengadopsi konsep perencanaan komprehensif. Dalam IMC, peran strategis berbagai elemen komunikasi pemasaran, seperti hubungan masyarakat, periklanan, penjualan langsung, promosi penjualan, dan pemasaran interaktif, dievaluasi untuk memastikan kejelasan, konsistensi, dan dampak komunikasi yang maksimum. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran terpadu apa yang digunakan BNI untuk mempertahankan loyalitas dari nasabahnya tersebut dan jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari 2023 hingga Maret 2023. Hasil penelitian ini didapatkan melalui studi lapangan dengan data primer yaitu wawancara dengan penyelia pemasaran dan data sekunder yaitu laporan mengenai aktivitas yang berhubungan dengan objek. Hasil penelitian diperoleh dari strategi komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan oleh Bank BNI dalam mempertahankan loyalitas pelanggannya ialah dengan mengenali target pasar, pendekatan emosional, memberikan pelayanan terbaik dan collaborative selling. Adapun Komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan BNI yaitu personal selling dengan Retail Selling, Field Selling, Excecutive Selling. Advertising dengan memajang iklan seperti di TV, Billboard, direct marketing dengan Social Media Marketing, SMS Banking, Katalog, Door to Door, sales promotion dengan pemberian tingkat bagi hasil khusus, pemberian intensif, pemberian cindera mata, dan bentuk promosi penjualan lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: BERRI BRILLIANT ALBAR, S.E., M.M.
Uncontrolled Keywords: komunikasi pemasaran terpadu ; sales promotion; personal selling; Advertising; personal selling
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 26 Jun 2023 03:15
Last Modified: 26 Jun 2023 03:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/205174

Actions (login required)

View Item View Item