ANALISIS STRUKTUR BIAYA PRODUKSI DAN LABA USAHA PETERNAKAN SAPI POTONG DI KABUPATEN LIMAPULUH KOTA (Studi Kasus Rony Eka Satria Farm)

Ahsanti, Muharrami (2020) ANALISIS STRUKTUR BIAYA PRODUKSI DAN LABA USAHA PETERNAKAN SAPI POTONG DI KABUPATEN LIMAPULUH KOTA (Studi Kasus Rony Eka Satria Farm). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (73kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (163kB)
[img] Text (BAB V)
Bab V Penutup (1).pdf - Published Version

Download (58kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka (1).pdf - Published Version

Download (118kB)
[img] Text (fulltext)
5 UTUH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (752kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghitung dan menganalisis struktur biaya produksi dan laba usaha peternakan sapi potong Rony Eka Satria. Penelitian ini dilaksanakan pada usaha sapi potong Rony Eka Satria di Jorong Koto Tangah Kenagarian Lubuak Batingkok Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dan data yang dikumpulkan berupa data primer dan data sekunder. Variabel penelitian yang diukur yaitu biaya tetap dan biaya tidak tetap. Menghitung dan menganalisis struktur biaya dilakukan dengan menghitung struktur biaya tetap dan biaya variabel. Dalam menghitung laba juga dihitung Tingkat Laba. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strutur biaya tetap usaha peternakan ini yaitu 3,77% sedangkan struktur biaya variabel sebesar 96,23%. Keuntungan yang diperoleh usaha peternakan Rony Eka Satria dari bulan September 2018 sampai dengan Agustus 2019 yaitu sebesar Rp 314.724.750,- per tahunnya dengan rata-rata perbulannya sebesar Rp 26.227.063,- dan peternak memperoleh tingkat laba atau nilai R/C yaitu 1,40, dan dengan penjualan sapi terbanyak yaitu sapi Pesisir.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Dwi Yuzaria, S.E
Uncontrolled Keywords: Struktur biaya produksi, biaya tetap, biaya variabel, R/C
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 26 May 2023 08:51
Last Modified: 26 May 2023 08:51
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/204584

Actions (login required)

View Item View Item