ADE, AULIA RAHMI (2023) GAMBARAN CYBERSEX PADA REMAJA YANG MELAKUKAN KOREAN ROLEPLAY. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
Cover.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I - Pendahuluan)
BAB 1 - Pendahuluan.pdf - Published Version Download (663kB) |
|
Text (BAB V - Penutup)
BAB V.pdf - Published Version Download (206kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA..pdf - Published Version Download (365kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text (1).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Beralihnya permainan roleplay dari yang hanya sekedar hiburan menjadi tempat untuk mencari kepuasan seksual mengarahkan mereka kepada aktivitas cybersex. Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran cybersex dengan metode penelitian kuantitatif deskriptif kepada 202 orang remaja yang melakukan korean roleplay menggunakan teknik non-probability sampling dengan jenis voluntary sampling. Skala yang digunakan adalah skala cybersex (α=.968) yang dimodifikasi dari Marjorie (2016). Hasil penelitian ini didapatkan sebanyak 154 orang remaja berusia 12-21 tahun yang melakukan korean roleplay (76.2%) melakukan cybersex dengan kategori sedang. Kesimpulan dari penelitian ini adalah remaja yang melakukan korean roleplay cenderung terlibat dalam aktivitas yang dapat memuaskan mereka secara seksual saat bermain roleplay di internet, seperti mengunduh ataupun melihat konten porno, berkomunikasi atau chatting hal yang berbau seksual, ataupun merasa bargairah atau terangsang dengan kegiatan yang dilakukan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Yantri Maputra, M.Ed., Ph.D |
Uncontrolled Keywords: | Cybersex, Remaja, Korean Roleplay |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Psikologi |
Depositing User: | s1 psikologi psikologi |
Date Deposited: | 08 May 2023 03:44 |
Last Modified: | 08 May 2023 03:44 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/202938 |
Actions (login required)
View Item |