Pengaruh Profitabilitas, Umur Perusahaan, Ukuran Perusahaan dan Opini Auditor terhadap Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode 2016-2020)

Atikah, Maharani (2023) Pengaruh Profitabilitas, Umur Perusahaan, Ukuran Perusahaan dan Opini Auditor terhadap Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode 2016-2020). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (182kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (166kB)
[img] Text (Bab 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (116kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (171kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (738kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas, umur perusahaan, ukuran perusahaan dan opini auditor terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi logistik dan jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang dipublikasikan oleh Bursa Efek Indonesia melalui website www.idx.co.id. Penelitian ini dilakukan pada 90 perusahaan dengan jumlah laporan keuangan sebanyak 450 selama 5 tahun. Penelitian ini menemukan bahwa profitabilitas, umur perusahaan dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh siginifikan terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan dan opini audit berpengaruh signifikan terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan. Kata kunci : profitabilitas, umur perusahaan, ukuran perusahaan, opini auditor

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 08 Mar 2023 08:03
Last Modified: 08 Mar 2023 08:03
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/200558

Actions (login required)

View Item View Item